Home Ekbis Yuk Donasi Buku Di Book Fair on Station Tawang Semarang

Yuk Donasi Buku Di Book Fair on Station Tawang Semarang

798
0
Yuk Donasi Buku Di Book Fair on Station Tawang Semarang
    SEMARANG, 15/11 (BeritaJateng.net) – Bagi Anda penikmat buku atau penggemar cerita novel maupun buku-buku best seller Tanah Air namun punya keterbatasan waktu untuk mencari dan membaca buku karena mobilitas tinggi, tak perlu khawatir. PT KAI Daop IV Semarang menggelar Book Fair on Station di Stasiun Tawang Semarang, Jawa Tengah.
       Book Fair on Station digelar selama lima hari, mulai Rabu (14/11) hingga Minggu (18/11), bekerjasama dengan PT Gramedia Asri Media. “Book Fair on Station merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan berbagai pengetahuan kepada masyarakat, khususnya pengunjung dan penumpang kereta api,” kata Executive Vice President PT KAI Daop IV Semarang, Yosita, saat membuka Book Fair on Station, Rabu (14/11).
        Selain book fair, kegiatan yang baru kali pertama digelar PT KAI ini juga me-launching Komik Si Loko dan pengumpulan donasi buku. Buku hasil donasi masyarakat akan disumbangkan ke perpustakaan di lingkungan masyarakat kurang mampu. Termasuk ke perpustakaan anak-anak jalanan dan rumah/panti yatim piatu.
        “Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi sarana kampanye pentingnya rasa kepedulian kita kepada sesama. Salah satunya melalui sumbangan berupa sarana buku. Buku bisa sebagai sumber ilmu pengetahuan, melalui buku juga bisa menjadi wujud kepedulian dan solidaritas sosial,” timpal Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto.
        Book on Station juga digelar di Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Purwokerto dan Stasiun Surabaya Gubeng. Selama acara, pengunjung dapat membeli buku-buku berkualitas yang telah disediakan oleh Gramedia Store. Mulai dari buku bergenre anak seperti Komik si Loko, buku pengembangan diri, bisnis, agama, novel serta berbagai referensi lain yang rata-rata merupakan buku best seller.
       Semua buku tersebut dapat dibeli oleh pengunjung dengan harga spesial yaitu dengan diskon sebesar 10 %. Khusus bagi pengunjung atau penumpang kereta yang dapat menunjukkan aplikasi KAI Access di ponselnya akan dapat tambahan diskon 5 %.
        Selain berburu buku, lewat even tersebut, para pengunjung khususnya yang masih anak-anak juga dapat berpartisipasi di beragam kegiatan tiap harinya. Diantaranya lomba mewarnai, lomba menulis cerita pendek, lomba announcer, pouch painting, dan talkshow anak.
        “Karena tempatnya di stasiun, acara ini pun bisa menjadi media edukasi yang unik dan menyenangkan untuk anak-anak,” sambung Yosita.
        Store Manager PT Gramedia Asri Media, MA Harry Puspadewi mengapresiasi langkah-langkah inovasi PT KAI dalam mengkampanyekan moda transportasi kereta api. Baginya, PT KAI telah mengalami lompatan luar biasa dengan mampu menjadikan kereta api sebagai moda transportasi utama. Dari sebelumnya hanya sekadar moda transportasi alternatif hingga saat ini menjadi moda transportasi utama pilihan masyarakat Tanah Air.
         “Dan Book Fair on Station sejalan dengan semangat peduli literasi yang tengah digalakkan di Semarang. Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan minat baca anak-anak, kaum muda,” pungkasnya. (El)