Home Hiburan Yuk Berwisata Ke Puri Maerakaca Family Day

Yuk Berwisata Ke Puri Maerakaca Family Day

441
Direktur Utama PT PRPP, Titah Listyorini saat konferensi pers
Direktur Utama PT PRPP, Titah Listyorini saat konferensi pers
Direktur Utama PT PRPP, Titah Listyorini saat konferensi pers

Semarang, 27/4 (BeritaJateng.net) – PT PRPP Jawa Tengah targetkan 6.000 pengunjung dalam acara Puri Maerakaca Family Day yang akan di gelar, Minggu 3 Mei 2015 mendatang.

Direktur Utama PT PRPP, Titah Listyorini menjelaskan, kegiatan bertajuk Puri Maerakaca Family Day akan diisi dengan berbagai lomba dan berbagai acara, di antaranya senam sehat, jalan sehat, lomba memancing ikan bandeng, lomba band pelajar, lomba mewarnai, lomba roket air, lomba foto, outbond, multiproduk dan kuliner.

“Kami juga akan menyediakan hadiah untuk masing-masing juara lomba. Selain itu juga memberikan doorprise sepeda motor, kulkas, televisi, sepeda, dan lain-lain untuk para pengunjung,” kata Titah usai di Kompleks Maerakaca, Senin.

Menurutnya, acara tersebut digelar atas kerjasama antara PT PRPP dengan Pelangi Organizer dan Mavindo 2000. Rencananya, acara tersebut akan dimulai pukul 07.00 hingga pukul 15.00, dan akan dihadiri Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Ia menambahkan, Puri Maerakaca Family Day merupakan acara rutin tahunan yang bertujuan untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan keberadaan taman mini Jawa Tengah tersebut.

“Kami ingin mengajak keluarga warga Jawa Tengah untuk berekreasi di Puri Maerakaca. Kami ingin menunjukkan kalau Maerakaca terus berbenah dan tetap masih eksis hingga kini,” ujar Titah.

Dalam penjelasannya, pihaknya telah membuka pendaftaran peserta senam dan jalan sehat, yang akan diikuti oleh sekitar 3.000 orang, lomba mewarnai 2.000 peserta, roket air 100 peserta dari siswa SD dan SMP, lomba mancing 160 peserta dan Lomba band sekitar 10 peserta mengingat akan terbatasnya waktu.

Ada juga lomba foto yang bertema Pesona Maerakaca akan dibuka untuk umum dengan kriteria pemula dan  profesional. Untuk pemula bisa menggunakan kamera dari telepon selular.

“Bagi keluarga yang hadir dengan anak-anak juga ada perahu air dan kereta mini yang bisa disewa untuk mengelilingi area Maerakaca,” ungkap Titah.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Mancing dan Lomba Band, Uncle Dwi menambahkan, lomba mancing bandeng terbang tersebut merupakan kali pertama yang digelar di Maerakaca.

“Antusias masyarakat sangat tinggi. Dalam waktu empat hari sejak dibuka pendaftaran, target peserta sudah langsung terpenuhi. Kriteria juara lomba mancing yakni yang terberat perekornya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya acara Puri Maerakaca Family Day 2015 ini, bisa menjadi tujuan wisata di Jawa Tengah. Dengan telah berlangsungnya acara tersebut selama dua kali, dari tahun ke tahun jumlah pengunjung semakin bertambah.

“Ke depan kami juga membuka pintu kepada masyarakat yang ingin mengadakan kegiatan di Maerakaca. Bisa untuk acara arisan, gathering, pertunjukkan kesenian, musik, atau kegiatan sosial,” tambahnya. (BJ06)