Yuh Ikut Lomba Lari Sekaligus Nikmati Wisata Kudus di KASKUS Kudus Half Marathon 

Yuh Ikut Lomba Lari Sekaligus Nikmati Wisata Kudus di KASKUS Kudus Half Marathon 
              SEMARANG, 25/8 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Kabupaten Kudus ke-468 pada bulan September 2017 mendatang, pemerintah Kudus mengajak KASKUS, forum komunitas terbesar di Indonesia untuk turut mengambil bagian dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun Kudus melalui acara sport tourism KASKUS Kudus Half Marathon yang diadakan pada tanggal 24 September 2017 mendatang.
             Perayaan ulang tahun Kabupaten Kudus sendiri akan diawali dengan acara Kenduri Seribu Tumpeng pada tanggal 22 September 2017, Festival Karnaval Budaya, dan ditutup dengan pagelaran wayang kulit oleh Ki Entus Susmono pada tanggal 30 September 2017.
             Kabupaten Kudus terletak 65 Km dari Semarang, Jawa Tengah ini terkenal dengan nuansa budaya dan spiritual yang kental. Beberapa bangunan di Kudus ini adalah perpaduan dari budaya Hindu, Budha dan Islam. Kuliner yang ditawarkan pun cukup beragam dan unik dibanding kota lainnya, seperti sate kerbau, lentog tanjung, jenang Kudus, garang asam dan tentunya soto. Beberapa tempat wisata pun tidak kalah indahnya, seperti Gunung Muria, Desa Wisata Rahtawu, Gardu Pandang Ternadi, Mesjid Menara Kudus, Museum Kretek, dan masih banyak lainnya. Dengan kayanya potensi wisata yang ada, tidak heran kenaikan jumlah wisatawan cukup tinggi dari tahun ke tahun.
               Menurut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mencatat kenaikan jumlah wisatawan dalam beberapa tahun terakhir, pada tahun 2014 mencatat sebanyak 97,422 pengunjung dan di tahun 2015 naik menjadi 1,503,012 orang.
              Bupati Kudus, H. Musthofa, SE, MM melihat kesempatan untuk menambah lebih banyak lagi jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kudus dengan menggandeng KASKUS yang mempunyai jumlah komunitas sangat besar untuk turut memeriahkan perayaan ulang tahun Kudus.
               “Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan KASKUS. Perayaan ulang tahun ke-468 ini bertujuan untuk menunjukkan perkembangan kota Kudus kepada masyarakat dan diakui sebagai salah satu destinasi pariwisata domestik yang wajib untuk dikunjungi. Perkembangan Kabupaten Kudus tidak lepas dari peran digital dan juga komunitas, kami percaya dengan bantuan KASKUS kota kami akan lebih dikenal  khususnya dari segi budaya, kuliner, wisata sport dan wisata alam,” kata H. Mustofa, Bupati Kudus.
               KASKUS menyambut undangan Bapak Bupati Kudus, H. Musthofa dengan menyelenggarakan aktivitas sport tourism yang diberi nama KASKUS Kudus Half Marathon. Kegiatan yang akan berlangsung pada hari Minggu, 24 September 2017 ini dikemas dalam acara bazaar kuliner makanan khas Kudus dan beberapa kegiatan budaya, seperti parade busana daerah dari 34 propinsi, tari kretek, barongsai, marching band lagu daerah dan masih banyak acara menarik lainnya.
               Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS Network menyatakan KASKUS sangat senang dipercaya sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Kudus dan kami memang ingin memperluas kesuksesan salah satu program kami yaitu KASKUS Run yang baru pertama kali diadakan di Jakarta, untuk bisa juga diadakan di kota lain di Indonesia. “Apalagi acara KASKUS Kudus Half Marathon ini bukan merupakan acara lari biasa, tapi merupakan sport tourism, dimana KASKUS bisa turut membantu memperkenalkan budaya, wisata dan kuliner Kudus kepada masyarakat Indonesia lainnya,” jelasnya.
                Ada 4 kategori yang dilombakan di acara KASKUS Kudus Half Marathon, yaitu Half Marathon (21K), 10K, 5K dan Kids Fun Run (1K) dengan biaya pendaftaran mulai Rp 75.000,- hingga Rp 125.000,-. Peserta lomba berkesempatan memenangkan total hadiah sebesar Rp. 84.000.000,-. Pendaftaran online sudah dibuka mulai tanggal 8 Agustus 2017 melalui website www.kaskuskudushalfmarathon.com.
               Sedangkan pendaftaran offline bisa dilakukan pada tanggal 25-27 Agustus 2017, 1-3 September 2017 dan 8-10 September 2017 pada pukul 12.00 – 19.00 WIB di Kantor Bupati Kudus, Jl. Simpang Tujuh no. 1, Kudus. Pengambilan Racepack sendiri bisa diambil pada tanggal 22-23 September 2017 pada pukul 13.00 – 20.00 WIB di Kantor Bupati Kudus, Jl. Simpang Tujuh no. 1, Kudus. (El)

Tulis Komentar Pertama