Home Lintas Jateng Yonif 405/SK Gelar Kontes Bonsai Rayakan HUT TNI ke-74

Yonif 405/SK Gelar Kontes Bonsai Rayakan HUT TNI ke-74

10
Yonif 405/SK Gelar Kontes Bonsai Rayakan HUT TNI ke-74

Purwokerto, 8/10 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 dan HUT Yonif 405/SK ke-66, Yonif 405/SK menggelar Kontes Bonsai Regional, Aglaonema dan Anthurium yang memperebutkan piala Bupati Banyumas dan Danyonif 405/SK.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di area parkir Rita Supermall Purwokerto, Jl. Jend. Soedirman No.296, Pereng, Sokanegara, Kec. Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas dan dijadwalkan berlangsung selama 1 minggu, mulai tanggal 6 hingga 13 Oktober 2019.

Acara pembukaan kontes bonsai regional, aglaonema dan anthurium dihadiri oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri L, Wakil Walikota Banjar Patroman Nana Suryana Mahesa, Dandim 0701/Bms Letkol Inf Candra, Danyonif 405/SK Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, Pejabat Forkopimda Banyumas, Komunitas Penggemar Bonsai serta masyarakat.

Menjadi lebih spesial dan luar biasa dalam pembukaan kontes bonsai kali ini, yakni Kehadiran ketua umum Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Bpk. Sapto Darsono, pasalnya tidak semua event kontes bonsai dihadiri oleh Ketua umum PPBI. Pada kesempatan ini para penggemar bonsai dapat bertatap muka dan bertemu langsung dengan beliau.

Ketua umum PPBI dalam sambutanya menyampaikan bahwa kontes bonsai yang digelar di Banyumas ini gaungnya menggema dimana-mana, bukan hanya di Jawa Tengah saja namun hingga ke Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan Provinsi lain.

“Bonsai memiliki ratusan cabang dan jutaan penggemar serta sering menggelar kontes, namun hal terpenting dalam penyelenggaraan kontes bonsai adalah dapat bermanfaat bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Yonif 405/SK Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada semua fihak yang telah membantu terselenggaranya kontes bonsai tersebut. Khususnya panitia yang telah bekerja keras siang dan malam hingga hari ini sukses dibuka.

“Kontes bonsai ini bertujuan untuk membangkitkan kembali sentra tanaman bonsai di Kabupaten Banyumas, memperbaiki taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui ekonomi kreatif seni bonsai, serta bonsai merupakan salah satu hobi yang bisa menampung semua lapisan masyarakat,” katanya.

Pemotongan pita oleh Ketua Umum PPBI dan Wakil Bupati Banyumas menandai kontes dan pameran Bonsai Regional, Aglaonema dan Anthurium resmi dibuka, dilanjutkan dengan penancapan bendera Best In Show Bonsai oleh Bupati Banyumas. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + four =