Home Nasional Yayuk Basuki Lakukan Monitoring Penerimaan Bantuan Pendidikan di Semarang

Yayuk Basuki Lakukan Monitoring Penerimaan Bantuan Pendidikan di Semarang

837
Yayuk Basuki Lakukan Monitoring Penerimaan Bantuan Pendidikan di Semarang

Semarang, 20/10 (BeritaJateng.net) – Selain fungsi legislasi dalam membuat undang-undang dan fungsi anggaran dalam penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), fungsi anggota dewan adalah juga melakukan pengawasan/monitoring terhadap pelaksanaan undang-undang yang berlaku khususnya yang berkaitan dengan program mitra kerja. Hal inilah yang dilakukan oleh anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) Yayuk Basuki, kemarin (19/10) di Semarang.

Yayuk Basuki meninjau SMP Trimulya di Jl. Mintojiwo Semarang, yang baru saja mendapatkan bantuan rehab ringan untuk salah satu lokal kelas.

“Monitoring yang saya lakukan kali ini untuk memastikan bantuan yang turun dari APBN 2016 ini digunakan dengan baik, tepat sasaran, dan berjalan sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar mantan petenis level internasional ini.

Dalam kesempatan tersebut, Yayuk juga melihat kondisi ruang kelas lainnya yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah. Disisi lain, dewan guru dari Yayasan Tri Mulya menyampaikan beberapa aspirasinya untuk ditindak lanjuti kemudian, terutama berkaitan dengan perhatian pemerintah terhadap sekolah-sekolah swasta.

Kepala Sekolah SMP Trimulya, Nur Azis, menyampaikan suka citanya dengan diterimanya bantuan rehab ringan untuk kelas di sekolahnya.

“Kami sangat terbantu dengan bantuan ini, banyak ruang kelas kami yang kondisinya memang kurang layak untuk kenyamanan siswa dalam belajar mengajar. Semoga kedepannya, makin banyak bantuan yang dapat tersalurkan, sehingga dapat memperbaiki mutu pendidikan untuk siswa-siswi kami,” tutur Azis.

Yayuk menegaskan akan terus mengawasi program pendidikan yang disalurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI agar tepat sasaran. Sehingga target pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dapat terpenuhi.

“Saya akan terus awasi ini agar tepat sasaran, sehingga target pemerintah dapat terpenuhi,” tutup Yayuk. (bj)