Home Lintas Jateng Wujudkan Destinasi Sejarah Dunia, 200 PKL Liar Kota Lama Ditertibkan 

Wujudkan Destinasi Sejarah Dunia, 200 PKL Liar Kota Lama Ditertibkan 

502
Satpol PP kembali menertibkan 200 PKL liar di Sendowo Raya Kawasan Kota Lama Semarang.

Semarang, 15/9 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 200 PKL liar yang terdiri atas 60 pedagang pakan burung dan ternak serta 140 pedagang barang-barang bekas ditertibkan Satpol PP Kota Semarang, di sepanjang Jalan Sendowo Raya Kawasan Kota Lama Semarang, Rabu (14/9).

Kegiatan para PKL selama ini dirasa cukup menganggu kenyamanan masyarakat dan membuat kawasan menjadi kumuh.

Sebelumnya pihak Satpol PP telah melayangkan surat peringatan paling lambat selama 7×24 jam untuk pindah, namun hal ini tidak diindahkan pedagang sehingga dilakukan penertiban secara paksa.

Penertiban akan dilakukan sampai akhir September, hingga kawasan Jornatan, kawasan Kotalama sehingga bersih dari PKL.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Masyarakat Satpol PP Kota Semarang Kusnandir mengatakan, penertiban ini dilakukan karena pedagang tetap melakukan aktivitasnya meski sudah dilarang oleh pemerintah kota Semarang, di kawasan Kota Lama. Dimana pemkot Semarang, ingin menjadikan kawasan kota lama sebagai destinasi wisata heritage, sehingga diharapkan bersih dari PKL liar yang terkesan kumuh.

“Untuk personel yang dikerahkan untuk penertiban ini, 90 anggota Satpol PP, dinas pasar 20 personil, dan kecamatan 20 dibantu unsur TNI dan Polri. Untuk barang-barang pkl yang tidak diangkut pemilik akan kami bawa ke truk seperti seng, kayu dan lain-lain,” ujarnya. (Bj05)