Home Headline Wujud Loyalitas, Pemuda Pancasila Demak Bersikap Netral

Wujud Loyalitas, Pemuda Pancasila Demak Bersikap Netral

284
Wujud Loyalitas, Pemuda Pancasila Demak Netral

Dema, 13/1 (BeritaJateng.net) – Sebagai organisasi masyarakat, Pemuda Pancasila (PP), bukanlah partai politik, karena itu tidak boleh di tunggangi oleh kepentingan politik manapun. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Demak, Abdul Malik, seusai acara pelantikan pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Bonang, Sabtu (12/1/2018) malam.

“Pemuda Pancasila Kabupaten Demak tetap netral. Akan tetapi, sebagai pribadi silakan gunakan hak pilih sesuai hati nurani,” kata Malik.

Acara pelantikan PP Bonang yang berlangsung di GOR Seroja Desa Tridonrejo, Kecamatan Bonang itu, dihadiri oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jateng, Bambang Eko Purnomo (BEP),  Camat Bonang, Haris Wahyudi Ridwan, Polsek dan Koramil Bonang, serta ratusan anggota Pemuda Pancasila dari 14 kecamatan.

Malik menambahkan, sesuai instruksi dari pusat, Pemuda Pancasila tidak diperkenankan untuk dukung mendukung salah satu pihak. Sebagai wujud loyalitas, organisasi di tingkat bawah hingga yang paling atas, harus tetap menjaga netralitasnya.

“Pemuda pancasila tidak mengenal lompat lompatan,harus sesuai aturan yang berlaku. PP sudah ada sejaj 69 tahun lalu yang di lahirkan dari rahim militer, karena itu sifat organisasi Pemuda Pancasila adalah satu komando,” ujarnya.

“Ingat, sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Kita tidak sedarah, tapi lebih dari saudara. PP Demak tidak kemana – mana, tapi ada dimana – mana,” tandas Malik.

Sementara itu, Kapolsek Bonang, AKP I Nyoman Yasa mengajak kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila agar tetap menjaga hubungan baik dengan ormas dan instansi yang lainnya.

Dia juga menghimbau kepada korps doreng oranye itu, agar tidak menodai organisasi PP dengan perilaku yang tidak terpuji sehingga bisa mencoreng nama baik PP.

“Sekarang sudah memasuki tahun politik, sebentar lagi Pileg dan Pilpres, mari kita bersama – sama ikut menjaga situasi kamtibmas di Demak tetap aman, damai dan kondusif,” ucapnya. (El)