Wuih.. Mulai Dibuka Cafe-cafe Di Pasar Bulu Semarang Untuk Ramaikan Suasana

Pasar Bulu Semarang

SEMARANG, 6/1 (BeritaJateng.net) – Sebagai pasar yang berada di tengah kota, pasar Bulu Semarang dianggap sepi dari aktifitas jual beli. Sehingga untuk menghidupkan kembali suasana Pasar Tradisonal di Kota Semarang, khususnya Pasar Bulu yang berada tengah kota yakni di Jalan Sugiyopranoto Semarang, Dinas Perdagangan Kota Semarang dalam waktu dekat ini akan menggandeng pengusaha kopi untuk dibangunkan cafe-cafe atau kedai kopi.

Kepala Dinas Perdagangan Fajar Purwoto mengatakan, nantinya cafe tersebut bisa untuk tempat nongkrong dimalam hari seperti di Museum Mandala Bhakti yang lebih dulu ada. Cafe tersebut rencananya akan beroperasi awal Februari mendatang.

“Tujuannya agar Pasar Bulu yang dianggap sepi, bisa ramai kembali dan dijadikan tempat jujugan masyarakat yang ingin mencari tempat bersantai di malam hari. Lokasi kafe nantinya akan dibuat di sekitar pintu masuk pasar, sehingga tamu yang berkunjung ke Lawangsewu, Tugumuda bisa betah berlama-lama di sini, dan akhirnya laris,” terangnya, Jumat (6/1).

Sementara itu, pihaknya mengatakan, jangan sampai Pasar Bulu yang dibangun dengan anggaran miliran rupiah, kondisinya sepi. Dan untuk mempercepat penataan pasar Bulu, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasikan kepada pemilik kios di pasar tersebut untuk segera membuka kiosnya, dengan batas waktu sampai Selasa (10/1) mendatang, semua pemilik kios diharapkan sudah harus membuka kiosnya tersebut.

“Kalau tidak, maka kiosnya akan dicabut dan diambil oleh Dinas Perdagangan. Kedepan kita juga minta Persatuan Pedagang Jasa dan Pasar (PPJP) mengkonsep pasar seperti apa. Sehingga sesuai yang diharapkan pedagang. Jangan sampai banyak pasar yang dibangun, justru pedagang lari, sehingga revitalisasi pasar sangat penting untuk melibatkan pedagang dan tokoh masyarakat setempat,” pungkasnya. (EL)

Tulis Komentar Pertama