Home Kesehatan Wuih!! Kapolres Demak Gendong Mbah Su’udi Untuk Cek Kesehatan

Wuih!! Kapolres Demak Gendong Mbah Su’udi Untuk Cek Kesehatan

101
0
Wuih!! Kapolres Demak Gendong Mbah Su'udi Untuk Cek Kesehatan
            DEMAK, 30/8 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke 69 tahun 2017, Jajaran Kepolisian Polres Demak, menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat nelayan Dusun Krajan, Moro Demak, Kabupaten Demak, secara Gratis, Rabu (30/8).
             Kabagren Polres Demak, AKP Sofiyatun, mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan kesehatan bagi warga nelayan di Desa Moro Demak, merupakan bentuk kepedulian Polwan Polres Demak terhadap pentingnya kesehatan bagi manusia. Mengingat masyarakat pesisir pantai jauh dari Rumah Sakit sehingga malas melakukan pemeriksaan kesehatn tubuhnya.
             “Kita sudah siapkan 8 Dokter untuk memeriksa warga yang datang dipengobatan ini, rata-rata warga menderita penyakit kulit dan Flu,” ucap  AKP Sofiyatun.
              Sementara itu disela – sela pengobatan yang sedang berlangsung, ada kejadian yang mencuri perhatian peserta dan warga yang saat itu sedang berkumpul di halaman Kantor desa Krajan, dimana Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan, nampak keluar dari salah satu rumah warga, sambil berjalan serta  menggendong Su’udi (68),  lansia yang sedang sakit penyakit dalam  untuk diperiksa kesehatannya.
                  “Kebetulan saja tadi ada warga yang bilang kalau ada salah satu warga yang sudah sepuh tidak bisa berjalan sendiri untuk memeriksakan kesehatannya yang berada dibalai Desa,” tutur Kapolres Demak.
              Tugas Polisi tidak hanya mengayomi dan melindungi warga masyarakat saja, akan tetapi,  lanjut AKBP Sonny Irawan, seluruh jajaran anggota Polisi di Wilayah Kabupaten Demak juga dituntut untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat.
              “Jika masyarakat serta Polisi seluruhnya sehat, itu sangat berpengaruh terhadap stabilitas keamanan, disuatu wilayah, harapannya seperti itu,” pungkas Kapolres Demak. (Wow/EL)