Home Hiburan Wuih Ada Benda Purbakala Dipamerkan di Mal

Wuih Ada Benda Purbakala Dipamerkan di Mal

image

SOLO, 22/3 (Beritajateng.net) – Museum Sangiran merupakan museum yang menyimpan berbagai jenis penemuan jaman purbakala dan potret kehidupan manusia di jaman purba. Benda peninggalan  purbakala yang ditemukan di Sangiran menjadi saksi perkembangan peradaban mahkluk hidup dari jaman dulu kala hingga saat ini.

Dan koleksi yang ada di Museum Sangiran adalah yang paling lengkap di dunia. Tiwik Widowati, S.E Staff PR The Park Mall Solo Baru, menyebutkan dalam rangka Education Expo yang berlangsung mulai  tanggal 17-22 Maret 2015, pihaknya telah mengundang Museum Purbakala Sangiran untuk memamerkan beberapa jenis koleksi benda purbakalanya.

“Agar masyarakat lebih mengenal  Museum Sangiran maka  The Park Mall telah mengundang Museum Purbakala Sangiran untuk memamerkan beberapa koleksi benda purbanya,” jelas Tiwik dalam surat elektronik yang diterima beritajateng.net, Minggu, (22/3/2015).

Menurut Tiwik, beberapa koleksi benda purba milik Museum Sangiran seperti gading gajah, fosil tengkorak, bahkan replika manusia purba, dan beberapa batuan telah dipamerkan di The Park Mall agar bisa menjadi  ajang agar bisa memberikan edukasi kepada pengunjung yang berbelanja, terutama bagi yang membawa serta putra-putri mereka.

“Pengunjung dapat mengenal benda-benda prasejarah dan dapat lebih dekat dengan sejarah peradaban manusia hingga saat ini,” jelasnya.

Hadirnya koleksi musium Sangiran di The Park Mall membuat  nuansa mall yang sedikit berbeda, dan harapannya dengan acara tersebut pengunjung semakin paham tentang sejarah perkembangan manusia prasejarah. (BJ24)

Advertisements