Home News Update Wow Lomba Tenis Meja KNPI Perebutkan Rp 100 Juta

Wow Lomba Tenis Meja KNPI Perebutkan Rp 100 Juta

IMG_20150822_063612

Semarang, 22/8 (BeritaJateng.net) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Semarang bekerja sama dengan Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga (DISOSPORA) dan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) kota Semarang menggelar lomba tenis meja tingkat nasional selama 3 hari, mulai tanggal 21-23 Agustus 2015 di gelora USM, Jalan Arteri Soekarno-Hatta, Semarang.

Acara bertajuk TUGU MUDA CUP ke 1 ini diikuti 500 peserta se-Indonesia, yang terdiri dari 12 provinsi seperti Kalimantan, Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, Maluku, Ternate didalam 30 club tenis meja. Lomba tersebut terdapat 8 jenis pertandingan dengan kategori pemula hingga veteran. Para peserta berlomba untuk memperebutkan hadiah total sebesar Rp 100 juta.

Kota Semarang sendiri merupakan tuan rumah untuk kali pertama acara tenis meja tingkat nasional ini.

“Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan prestasi para atlit tenis meja dan pematangan kualitas bagi atlit tenis meja muda,” ujar Rima Warokah mewakili ketua PTMSI.

Kegiatan tersebut merupakan agenda progam kerja dari KNPI Kota Semarang. Ketua KNPI kota Semarang, Joko Santoso, mengungkapkan jika kegiatan ini diharapan dapat meningkatkan kemampuan para atlit tenis meja.

“Harapan diadakan kompetisi ini dapat menemukan bibit-bibit baru atlit tenis meja sebagai penerus atlit senior. Jika acara ini berjalan dengan lancar, maka tahun depan akan diadakan lagi dengan tingkat Internasional,” ungkapnya.

Hal senada diucapkan oleh ketua Disospora Kota Semarang, Gurun Risyadmoko, bahwa kompetisi tingkat ini dapat meningkatkan mental para atlit yang bertanding.

“Acara ini dapat membangkitkan jiwa kompetisi dan memantapkan mental para atlit. Tetapi, yang paling utama adalah bermain sportif dan fair play,” tuturnya. (BJT01)