Home Hiburan Wow.. Di Hotel Aston Ada Replika Masjid Agung Demak Berbahan Coklat

Wow.. Di Hotel Aston Ada Replika Masjid Agung Demak Berbahan Coklat

masjid coklat

Semarang, 29/6 (BeritaJateng.net) – Bagaimana jika bangunan masjid Agung Demak terbuat dari coklat, ternyata bangunan replika masjid Agung Demak tersebut berdiri megah dengan ukuran 2×2 meter dan tinggi 1,5 meter yang terlapisi oleh bahan coklat di Hotel Aston Semarang yang merupakan menyemarakan bulan Ramadhan.

 

Jati Agnes Arisant selaku pembuat masjid coklat mengatakan, replika masjid dibuat dengan kerangka besi dan ditutupi dengan sterefoam lalu baru dilumuri dengan coklat warna-warni sesuai detail bangunan masjid. Seperti atap berwarna gelap coklat dan hitam, sedangkan tembok dan pagarnya berwarna putih dan hijau.

 

“Sebelum masjid dilumuri coklat, terlebih dahulu coklat batangan kita lelehkan sampai mendidih dan diaduk sampai rata. Setelah hangat baru dilumrkan pada bangunan replika dengan menggunakan kuas secara perlahan dan detail,”  jelasnya.

 

Dalam pembuatan replika masjid Agung Demak tersebut membutuhkan sekitar 7 kg coklat batangan dengan lama pembuatan sekitar empat hari oleh dua orang. Ia menuturkan, jika tingkat kesulitannya hanya ada pada suhu ruangan saja dikarenakan keadaan coklat yang kadang cepat keras saat dalam proses pengkuasan dan paska sudah jadi.

 

“Nuansa Ramadhan bisa lebih melekat maknanya dengan adanya replika  masjid Agung Demak dari coklat ini. Masjid coklat ini akan terpajang sampai dengan Lebaran mendatang,” tambahnya.(BJ06)