Wow… Cantiknya Dekorasi Asmaul Husna Dari Cokelat Di Aston Hotel

Wow... Cantiknya Dekorasi Asmaul Husna Dari Cokelat Di Aston Hotel
            SEMARANG, 29/5 (BeritaJateng.net) – Hotel Aston Semarang, membuat 99 nama Allah atau Asmaul Husna yang dibuat dari cokelat. Bentuk Asmaul Husna tersebut, dibuat mirip dengan kubah masjid dan diteletakkan di lobi hotel untuk menyambut tamu Hotel Aston Semarang. Dengan tampilannya yang artistik, dipadukan dengan aroma  khas cokelat menjadi spot menarik untuk berswafoto.
              Executive Chef Hotel Aston Semarang, Andi Nuraji mengatakan jika untuk membuat cokelat Asmaul Husna tersebut,  dibutuhkan waktu sekitar satu pekan untuk membuat rangka hingga finishing yang berupa lapisan cokelat putih dan cokelat hitam. “Untuk membuatnya dibutuhkan sekitar 20 kilogram cokelat yang terdiri dari cokelat hitam dan putih,” katanya Senin (29/5).
              Chef Andi mengatakan jika tantangan membuat Asmaul Husna ini adalah pada tulisan arabnya yang terbilang kecil dan detail, selain itu bahan cokelat putih yang digunakan harus menggunakan teknik khusus agar langsung bisa menempel dengan sempurna. “Tingginya mencapai 1,5 meter dengan diameter 90 centimeter. Agar untuk menjaga suhu lobi di titik 13 hingga 17 derajat celcius. Hal ini juga dimaksudkan agar cokelat tidak meleleh atau berjamur,” jelasnya.
               Sementara itu, Public Relations Executive Aston Hotel Semarang, Monica Suciana menerangkan jika tema yang diangkat oleh pihak hotel adalah Arabic Van Java, maksudnya adalah agar membawa images yang positif saat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. “Kami ingin apa yang dilakukan oleh pihak hotel mendapatkan berkah dari Allah SWT, bagi semua karyawan ataupun para pengunjung,” tambahnya.
              Rencananya, hiasan tersebut akan menyambut tamu hotel hingga hari keempat lebaran. Pengunjung diperbolehkan untuk mengambil gambar atau berswafoto. “Saat ini adalah jaman sosial media dan memang dijadikan sebagai spot foto di Aston,” tutupnya. (El)

Tulis Komentar Pertama