Home Lintas Jateng Wisuda Prajurit Dikma TNI AU Angkatan Ke 30

Wisuda Prajurit Dikma TNI AU Angkatan Ke 30

wisuda prajurit TNI AU
Wisuda Prajurit Dikma TNI AU Angkatan Ke 30

Solo, 7/5 (BeritaJateng.net) – Upacara Wisuda Prajurit Dikmapa PSDP Penerbang TNI A-30 TA 2015 digelar sebagai tanda ditutupnya pendidikan dasar keprajuritan dan pengambilan sumpah prajurit bagi siswa prajurit yang sudah dinyatakan lulus.    

Prajurit  Dikmapa PSDP Penerbang TNI A-30 TA 2015 yang di wisuda kali ini yang berjumlah 22 orang siswa. Yang merupakan calon prajurit siswa yang  sudah menyelesaikan pendidikan dasar tahap dan selama menjalani pendidikan  sudah dibekali dengan keterampilan dasar keprajuritan.

Wakil Komandan Diklat TNI Brigjen TNI Heronimus Guru dalam sambutannya menyebutkan jika calon prajurit siswa yang sudah dinyatakan lulus oleh sidang dewan pendidikan berhak menyandang pangkat prajurit siswa dan resmi menjadi prajurit TNI meskipun masih berstatus siswa.

Selama tiga bulan lamanya mereka dididik dengan ketrampilan dasar keprajuritan agar mampu menjadi prajurit TNI yang tanggap, tanggap, tanggon, trengginas dan berjiwa Sapta Marga.

“Sebagai prajurit TNI, maka wajib hukumnya untuk mengucapkan sumpah prajurit sebagai bentuk ketaatan prajurit TNI pada NKRI,” jelasnya dalam sambutan yang berlangsung di Markas TNI AU  Colomadu, Kamis (7/5/2015)

BrigjenTNI Heronimus Guru juga berpesan agar sumpah prajurit dan pedoman Sapta Marga juga harus diimplementasikan dalam sikap dan perilaku kehidupan sehari-hari.

Selain itu Heronimus juga menyebutkan agar siswa prajurit terus mempersiapkan diri ke tahapan berikutnya. Karena untuk menjadi seorang perwira penerbang TNI membutuhkan waktu yang lama. 

“Tujuan akhir dari pendidikan ini adalah menjadi perwira penerbang TNI yang harus menguasai tiga elemen dasar keperwiraan meliputi, knowledge, skill, dan attitude,” pesannya. (BJ24)