Home Lintas Jateng Wisuda Ke-40 Akpelni Luluskan 385 Perwira Pelayaran

Wisuda Ke-40 Akpelni Luluskan 385 Perwira Pelayaran

95
0
Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Capt DR Ir Djoko Sasono MSc simbolis memercikkan air tirta sapta samudra.

SEMARANG, 30/9 (BeritaJateng.net) – Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (Akpelni) mewisuda sebanyak 385 perwira, Sabtu (30/9) di Kampus Akpelni Jalan Pawiyatan Luhur, Bendan Duwur, Gajahmungkur, Kota Semarang.

Sebanyak 385 taruna-taruni Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (Akpelni) mengikuti wisuda ke-40 di Kampus Akpelni. Para perwira remaja pelayaran niaga dan program diploma III di antaranya terdiri dari D3 Nautika, D3 Teknika dan D3 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan.

Wisuda dalam bentuk pelepasan upacara pengukuhan dipimpin inspektur upacara dari Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kemenhub DR Ir Djoko Sasono MSc.

Beberapa pejabat juga hadir yakni Direktur Akpelni Achmad Sulistyo MM M.Mar, Koodinator Kopertis Wilayah VI Jateng Prof DYP Sugiharto, Ketua Yayasan Wiyata Dharma DR Capt Sri Untung MMM.Mar dan para kolega dari kemenhub, alumni Akpelni dan undangan.

Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Capt DR Ir Djoko Sasono MSc simbolis mengalungkan tanda pada wisudawan terbaik.
Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Capt DR Ir Djoko Sasono MSc simbolis mengalungkan tanda pada wisudawan terbaik.

Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kemenhub DR Ir Djoko Sasono MSc. mengatakan, upacara wisuda pengukuhan ini mempunyai makna yang sangat mendalam mulia dari pemberian ijasah dengan disaksikan orangt tua. Perlu diingat, kompetisi dunia kemaritiman juga sangat ketat namun lapangan pekerjaan juga masih sangat luas.

“Saya minta, kepada yang hadir khususnya alumni pengusaha kemaritiman untuk bisa kerjasama membantu lulusan Akpelni dalam dunia kerja. Banyak pengusaha yang punya kapal untuk bisa memanfaatkan SDM lulusan Akpelni bekerja di dalamnya,” tegasnya.

Direktur Akpelni, Achmad Sulistyo MM M.Mar menambahkan bahwa wisuda sebanyak 385 orang di antaranya dengan nilai terbaik prodi nautika dengan nama Setio Wahyu Wibowo IPK 3,56, prodi teknika bernama Kurniansyah dengan IPK 3,25 dan prodi ketatalaksanaan pelayaran niaga dan kepelabuhan bernama Muhammad Nurur Rohman dengan IPK 3,81. (El)