Home News Update Wisuda 775 Mahasiswa, Universitas Surakarta Siap Berkompetisi  

Wisuda 775 Mahasiswa, Universitas Surakarta Siap Berkompetisi  

164
0
Wisuda 775 Mahasiswa, Universitas Surakarta Siap Berkompetisi  
          SOLO, 24/10 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 775 mahasiswa Universitas Surakarta, akan di wisuda pada acara dies natalies ke 19 bertempat di Diamond Convention Center, Kamis (26/10/2017).
          Mereka yang akan diwisuda terdiri dari  program Diploma III ada 13 wisudawan, program Sarjana ada 565 wisudawan dan dari program Pasca Sarjana ada 197 wisudawan.
           Rektor Universitas Surakarta Prof. Setiono menyampaikan agar para wisudawan bisa mengaplikasikan ilmu yang selama ini diperoleh untuk bisa dikembangkan untuk peningkatan diri dan diabdikan pada bangsa dan negara.
           “Diharapkan para wisudawan memiliki daya saing tinggi hingga mampu mengembangkan kreativitas dan memanfaatkan kemajuan tekhnologi sama seperti bangsa lain namun tetap dalam budaya dan karakter Indonesia,” pesanannya.
         Wakil Rektor 1 bidang akademik Djoko Sutanto juga sampaikan Universitas Surakarta telah kurikulum berbasis KKNI (Kerangka Kualitas Nasional Indonesia) sebagai pengembangan dari kurikulum berbasis kompetensi.
         “Tingkatkan mutu pendidikan para dosen dengan rutin gelar workshop, lokakarya, symposium hingga study lanjut,” jelas Djoko Sutanto.
         Tak heran jika saat ini Universitas Surakarta telah menambah satu lagi Doktor baru dari prodi Managemen, Fakultas Ekonomi. Bahkan tak lama lagi juga akan bertambah lagi 4 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 1 dari Fakultas Teknik, 1 dari Fakultas Bahasa dan Sastra dan 4 lagi dari Fakultas Hukum.
          “Mereka masih dalam proses penyelesaian disertasinya,” ucap Djoko.
           Selain itu di tahun ini juga universitas Surakarta juga mengirimkan 2 Dosen untuk menempuh program Doktor agar nantinya bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. (Db/El)