Home Headline Wisata Unik di Blora, Pengunjung Bisa Beri Makan Monyet di Tepi Jalan

Wisata Unik di Blora, Pengunjung Bisa Beri Makan Monyet di Tepi Jalan

213

BLORA, 2/7 (Beritajateng.net) – Sejumlah monyet berkeliaran di tepi jalan Kunduran – Todanan, tepatnya di sebelah kiri wisata alam Goa Terawang milik Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, ini dijadikan warga sekitar sebagai wisata baru yaitu memberi makan Monyet.

Pantauan BeritaJateng.net Minggu (2/7) pagi, sejumlah warga sekitar, berjajar ditepi jalan sambil membawa makanan ringan, ada yang membawa keluarganya memberi makan monyet – monyet dari Goa Terawang.

Mereka tampak gembira karena monyet monyetnya lucu dan jinak, saat di beri makanan. Ada yang membawa pisang, ada juga yang membawa kacang kulit.

“Sudah biasa. Ini monyetnya suka dikasih makan, jadi gak nakal. Tiap pagi dan sore hari pasti monyetnya keluar, kayak sudah kebiasaan,” ucap Supatmi salah satu warga (Minggu, 2/7/2020).

Wisata Unik di Blora, Pengunjung Bisa Beri Makan Mony8et di Tepi Jalan
Pengunjung Memberi Makan Monyet di Sekitar Wisata Alam Goa Terawang Blora

Ia mengaku, tiap pagi dan dan sore selalu mengajak keluarganya untuk menghilangkan rasa jenu di masa Pandemi Covid.

Selama Pandemi Covid -19 ini wisata alam Goa Terawang milik Perhutani KPH Blora ini ditutup. Karena untuk mencegah penyebaran penularan virus Corona.

Namun di masa tatanan kehidupan baru ini, wisata alam yang terkenal dengan sebuah Goa yang diatas dindingnya ada lubangnya, untuk masuk sinar matahari sehingga bisa menerawang kedalam ini, akan buka kembali menunggu ijin Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kabupaten Blora.

“Kita sudah ajukan ijin ke Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, tapi menunggu ijin dari Tim Gugus Tugas,” papar Adm. Perhutani KPH Blora Afwandi melalui Waka Adm.Muhammad Agus Nawin R, SHut

Sementara Dian Wuryaningsih yang sedang melalui jalan itu merasa kagum, melihat monyet yang berkeliaran diberi makan warga. Ia turun bersama keluarganya ikut memberi makan monyet tersebut.

“Bagus sih, bisa menghibur. Ya heran juga kok banyak monyet dan tidak nakal. Jadi penasaran ya saya ajak anak saya ikut memberi makan monyet,” kata Dian. (Her/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 10 =