Home Ekbis Wingkorolls Khas Semarang Jadi Pilihan Bisnis Baru Dewi Sandra 

Wingkorolls Khas Semarang Jadi Pilihan Bisnis Baru Dewi Sandra 

160
0
Wingkorolls Khas Semarang Jadi Pilihan Bisnis Baru Dewi Sandra 
              SEMARANG, 10/7 (BeritaJateng.net)  – Varian kuliner di Semarang kembali bertambah setelah artis Ibu Kota, Dewi Sandra memperkenalkan produk bisnis barunya yakni Wingkorolls kepada masyarakat, pelaku wisata dan pencinta kuliner di Hotel Santika Premiere.
            Artis kelahiran Rio De Janeiro, Brasil 3 April 1980 itu, mengatakan jika Semarang adalah kota yang tidak asing dengan dirinya. Ketika ke Semarang, Dewi pun selalu membeli oleh-oleh berupa wingko yang merupakan makanan favorite dan membuat dirinya punya inspirasi sehingga tercipta Wingkorolls. “Wingko adalah makanan yang menjadi icon kuliner di Semarang. Makanan ini pun menjadi makanan favorit saya, hingga akhirnya saya terinspirasi membuat variasi wingko,” katanya.
                Wingkorolls sendiri, lanjut Dewi adalah paduan antara roti lapis legit yang diguling dengan wingko dengan berbagai varian toping. Dirinya berharap, bisnis kulinernya itu bisa diterima oleh masyarakat, selain itu bisa menjadi salah satu icon makanan khas oleh-oleh dari Semarang. “Saya berharap Wingkorolls bisa menjadi makanan khas Semarang yang digemari semua orang, dan menjadi sarana mengenalkan potensi wisata yang ada di Semarang dari segi kuliner,” harapnya.
               Variasi rasa Wingkorolls, lanjut Dewi terdiri dari lima varian yakni Peanut Noughat, Cheese, Green Tea Cornflakes, Hazelnut Crispy dan Choco. Rencananya pada 22 Juli 2017 mendatang barulah pihaknya membuka secara resmi outletnya yang berada di Jalan Kawi, Kota Semarang.”Tanggal 22 Juli nanti baru akan dilakukan grand opening, outletnya terletak di Jalan Kawi Semarang,”jelasnya.
             Disinggung masalah harga, Dewi menjamin tidak akan terlalu mematok harga tinggi. Dia ingin semua kalangan masyarakat mampu menikmati Wingko Rolls. “Tidak akan lebih dari Rp 100.000, karena targetnya pasarnya semua kalangan,” tambahnya.
                Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Masdiana Safitri, yang datang mewakili Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan jika Pemerintah Kota Semarang sangat memberikan dukungan kepada Dewi Sandra yang ingin mengembangkan kuliner khas Kota Semarang. Dia berharap Kota Semarang bisa lebih dilirik berbagai pihak dengan bertambahnya varian dari segi kuliner.
                “Kendala produk asal Semarang adalah packaging. Dengan sentuhan tangan Dewi Sandra kami berharap tampilan kuliner khas Kota Semarang menjadi semakin menarik sehingga menjadi magnet bagi wisatawan,” tuturnya. (El)