Home News Update Widji Handani : Jabatan Harus Sesuai Kemampuan

Widji Handani : Jabatan Harus Sesuai Kemampuan

Semarang, 25/11 (BeritaJateng.net) –  ‘Jabatan harus disesuaikan dengan porsi kemampuan’ hal inilah yang menjadi motto dari Widji Handani., S.Pd hingga menjadikannya seorang Kepala Sekolah SD Srondol Wetan 04, Banyumanik Semarang.

Menjabat kepala sekolah sejak tahun 2006 membuatnya memahami betul karakter dari tiap-tiap guru. Terlebih pendidikan Guru Bimbingan dan Konseling (BK) di IKIP Veteran telah mengantarkannya sebagai seseorang yang dihormati dan disegani di lingkungan sekolah tempatnya bekerja sekarang.

Sudah ada 9 tahun posisi tersebut dijabat olehnya. Berbekal ilmu yang ditempuh di bangku sekolah dari SD Manyaran 02 Wonogiri, SMP Pangudi Luhur Domenico Savio Semarang, SMA Kursus Pendidikan Guru Negeri (KPGN), kuliah D2 di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Negeri Semarang, hingga S1 di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Veteran.

Seorang ibu kelahiran Wonogiri, 14 Juli 1958 dengan tiga orang anak, 2 anak laki-laki dan 1 anak perempuan ini memiliki suami seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kini Widji Handani tinggal di Jalan Grafika Barat, Banyumanik Semarang.

Sebagai Kepala Sekolah baginya ada hal-hal yang menyenangkan dan sebaliknya, dan itu dianggapnya sebagai pembelajaran.

“Suka duka sebagai kepala sekolah, sukanya guru-guru mau diajak maju bersama dan tidak ada yang meremehkan. Tidak sukanya apabila guru-guru tidak bisa diarahkan dan sering melakukan sesuatu sesuka hatinya sendiri,” ujarnya saat ditemui di ruang Kepala Sekolah, Rabu (25/11).

Menurut Widji, senangnya sebagai kepala sekolah, saat diajak program sekolah semua guru-guru mengikuti dan guyup rukun. (BJT01)