Home Headline Wida Nekat Mencuri Meski Tengah Hamil Tua

Wida Nekat Mencuri Meski Tengah Hamil Tua

591
0
       Semarang, 20/9 (BeritaJateng.net) – Aparat Polsek Genuk Semarang mengamankan seorang ibu muda yang sedang hamil tua, karena melakukan pencurian. Tersangka bernama Wida Ayu Agustiani (29) warga Argo Mulyo Mukti, Pedurungan, Kota Semarang.
      Dari pemeriksaan Polisi tercatat 4 rumah dan tempat kos yang dijadikan sasaran pencurian oleh tersangka. Namun aksi beruntun selama dua bulan yang dilakukan ibu muda yang sedang mengandung anak kedua ini, akhirnya bisa dihentikan polisi.
       “Dia pernah di Genuk, jadi tahu sikon wilayah yang menjasi targetnya. Sekarang tinggal di Tlogosari,” ungkap Kapolsek Genuk, Kompol Zaenul Arifin saat gelar perkara Kamis (20/9).
       Setiap melancarkan aksinya tersangka mengendarai motor kemudian parkir di depan tempat yang menjadi sasaran.
Wida Nekat Mencuri Meski Tengah Hamil Tua
       Wida kemudian mengambil helm dari motor yang diparkir kemudian pergi. Merasa aksinya tidak ketahuan, ia kembali lagi dan masuk ke salah satu kamar dan mengambil leptop.
       “Kalau ada orangnya dia pura-pura bertamu. Ini ada CCTV, dilihat dari caranya dia kalau tidak ketahuan kembali lagi,” tambahnya.
      Kasus pencurian dengan modus memasuki rumah yang kondisinya sepi ini terungkap setelah polisi mendapatkan gambar dan indentitas tersangka dari kamera pengawas milik salah seorang korban.
       Tersangka mengaku mengalami himpitan ekonomi karena suaminya tidak bekerja, sedangkan ia membutuhkan biaya persalinan. Tersangka juga mengaku selalu beraksi seorang diri.
       “Saya enggak setiap minggu ambil. Saya kan hamil, ya kalau pas enggak capek aja,” ungkap Wida dihadapan polisi.
       Sejumlah barang hasil curian dijual tersangka, hasilnya dibelikan perhiasan yang kini disita polisi. “Untuk perhiasan dibeli dari menjual motor hasil curian,” katanya.
        Dari tangan tersangka petugas Polsek Genuk Semarang menyita barang bukti berupa, sepeda motor, laptop, tabung gas, play station serta sebuah helm. Tersangka dijerat dengan pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun. Karena kondisi tersangka yang sedang hamil/polisi menitipkan tersangka di Lapas Wanita Bulu, Semarang. (Nh/El)