Home Hukum dan Kriminal Waspada Tiket Kereta Api Palsu

Waspada Tiket Kereta Api Palsu

Semarang, 27/12 (BeritaJateng.net) – Pemalsuan tiket Kereta Api marak terjadi akhir-akhir ini terlebih karena meningkatnya pengguna moda transportasi kereta jelang natal dan tahun baru, kini para pengguna jasa Kereta Api diharapkan dapat lebih jeli untuk membeli tiket di loket resmi PT. KAI.

Terkait pemalsuan tiket penumpang PT. KAI tersebut, dibenarkan oleh Dirut PT. KAI Edi Sukmoro, pihaknya telah menemukan beberapa tiket palsu. Beberapa penemuan tersebut ada di Stasiun Senen Jakarta, ada sebanyak 4 tiket dan Stasiun Cirebon ada 6 tiket palsu.

“Mudah sekali untuk mengenali bahwa tiket yang digunakan adalah tiket palsu. Penjualan tiket kita sangat ketat, dan penumpang memberikan identitas lengkap jika ingin membeli tiket secara resmi, maupun melalui offline dan online. Para penumpang yang menggunakan tiket palsu, pastinya akan ketahuan, karena kursinya sudah terisi sesuai data pembeli resmi kita, dan jika terjadi pemalsuan tiket maka kita akan turunkan penumpang tersebut,” terangnya saat meninjau Stasiun Tawang Semarang.

Tetapi saat ini, lanjutnya, tiket palsu tak dapat beredar luas, sebab kita sudah mengunci sistem cetak tiket, dan pemesan hanya dapat memesan melalui penjualan resmi saja.

“Jadi jangan membeli tiket-tiket dari orang yang tak dikenal atau loket-loket yang tak resmi dari PT. KAI,” tambahnya.(BJ06)