Home Ekbis Waspada!!! Makanan dan Minuman Kadaluarsa Diobral di Blora 

Waspada!!! Makanan dan Minuman Kadaluarsa Diobral di Blora 

233
0
Waspada!!! Makanan dan Minuman Kadaluarsa Diobral di Blora 
      BLORA, 17/5 (BeritaJateng.net) – Ratusan makanan dan minuman botolan kadaluarsa ditemukan petugas tim pengawasan peredaran barang dan jasa dinas perdagangan koperasi dan UMKM (Dinperindagkop) kabupaten Blora saat menggelar operasi di sejumlah mal Kamis (17/5/2018). Dalam operasi tersebut diketahui jika barang-barang tersebut justru dijual murah alias diobral oleh pihak mal.
      Kepala Bidang Pedagangan Dindagkop UKM Blora Jasmadi mengatakan,  penemuan makanan dan minuman (mamin) kadaluarsa ini diketahui saat pengawasan dan monitoring evaluasi (monev) peredaran barang dan harga sembako bersama tim dari Satpol PP dan Polres Blora.
      Dalam monev ini pihaknya menyasar dua tempat perbelanjaan yakni Luwes dan MD Mall yang berada di kota Blora. Dari kedua swalayan tersebut, pihaknya menemukan banyak makanan yang sudah kadaluarsa, tapi masih dijual bebas.
       “Dari kedua tempat ini, di Luwes, menemukan satu jenis makan kadaluarsa dari jenis Ovaltine 3 in 1 yang masih dijual. Sementara di MD Mall petugas menemukan 7 jenis makanan yang sudah kadaluarsa, yakni, Nissin Assorted Biscuit, Mariza Selai, Chinese Five Spice Bumbu Ngo Hiong, Monde Selected Biscuid, Sungkui Mixed Fruits, Monde Biscuits Pie Selection, dan Naget ayam so good”, ucap Jasmadi.
      Bahkan menurut Jasmadi, di salah satu mall tersebut, petugas mendapati sejumlah makanan kadaluarsa justru diobral dengan harga murah. Atas temuan tersebut, pihaknya langsung mengamankan barang tersebut dan meminta pihak mall untuk tidak menjual lagi barang-barang yang sudah kadaluarsa.
       “Ini saya heran, ada barang kadaluarsa justru sengaja diobral. Sehingga kami minta untuk ditarik dari toko dan ditarik dari pasaran,” ujarnya.
      Memasuki Ramadhan ini dia meminta masyarakat untuk lebih teliti lagi dalam berbelanja. Kami imbau agar konsumen cerdas saat berbelanja teliti sebelum membeli. Serta perhatikan masa berlaku makanan atau minuman. Khususnya makanan atau minuman kemasan.
(MN/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here