Home Headline Waspada, Beredar Surat Mengatasnamakan BPJS

Waspada, Beredar Surat Mengatasnamakan BPJS

Semarang, 8/12 (BeritaJateng.net) – Baru-baru ini beredar surat yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan Semarang mengenai pemberian penghargaan kepada para dokter berprestasi dengan spesifikasi Dokter Praktek Perorangan (DPP) di Kota Semarang.

Dalam surat edaran itu para dokter berprestasi akan dijanjikan menerima uang deposito sebesar Rp. 500 Juta (untuk dokter DPP rating Bintang 5), sedangkang dokter dengan rating Bintang 4 akan mendapatkan deposito senilai Rp. 300 Juta.

Imbalan yang dimaksud, dijanjikan akan turun setiap bulannya, mulai bulan Januari 2016 mendatang.

Hal itulah yang membuat Kepala Cabang (Kacab) Utama Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan Semarang, Roni Kurnia Hadi (48) melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang.

Menurutnya, surat edaran tersebut ia ketahui pada Tanggal 4 Desember 2015 lalu, setelah menerima laporan dari seorang dokter wanita berinisial EG, yang membuka praktek di daerah Banyumanik Semarang.

“Itu surat palsu yang tidak bertanggung jawab. Kami tegaskan bahwa BPJS Kesehatan Semarang tidak pernah ada program tersebut,” ujarnya usai melapor ke Mapolrestabes Semarang.

Dikatakannya, meski secara materi tidak dirugikan, namun pihaknya dalam hal ini BPJS Kesehatan Semarang dan nama baiknya merasa dicemarkan atas edaran surat tersebut. Roni berharap kepada pihak yang berwajib agar dapat mengusut kasus ini.

Sementara, dalam laporannya tertulis nomor Recom/25/XII/2015/SPKT/Restabes Smg, tanggal 8 Desember 2015, dan pasal yang ditujukan 263 KUHP tentang dugaan pemalsuan dokumen dengan ancaman pidana 6 tahun penjara.(Bjt02)