Home Ekbis Warung Makan Kepala Mayung Bu Fat Kini Terapkan Prokes Ketat

Warung Makan Kepala Mayung Bu Fat Kini Terapkan Prokes Ketat

195
Warung Makan Kepala Mayung Bu Fat Kini Terapkan Prokes Ketat

Semarang, 17/10 (BeritaJateng.net) – Sempat menjadi kluster penyebaran virus covid-19 di Kota Semarang, saat ini warung makan Kepala Manyung Bu Fat disiplin ketat terapkan protokol kesehatan wajib 3M.

Teguh Sutrisno, selaku pengelola Warung Makan Kepala Mayung Bu Fat menjelaskan bahwa pemberlakuan wajib 3M menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan merupakan salah satu antisipasi penyebaran virus covid19 dan memberikan rasa aman, nyaman bagi penggemar kuliner masakan Kepala Manyung Bu Fat khas Semarang.

“Bagi para tamu yang datang ke warung seluruhnya dilakukan pemeriksaan suhu badan, harus memakai masker, dan disediakan tempat mencuci tangan sebelum masuk kedalam warung. Penerapan protokol kesehatan kita didampingi dari Puskesmas Krobokan, serta masukan dari Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Semarang Barat. Kita beri tahu kepada masyarakat Warung Makan Kepala Mayung Bu Fat sudah buka lagi mulai,” jelasnya.

Lanjutnya, dampak dari pemberitaan klaster Covid-19 di rumah makan itu cukup besar. Pihaknya ingin mengembalikan nama warung makan khas Kota Semarang yang legendaris itu dengan acara tasyukuran tersebut.

“Dampak pandemi membuat penjualan turun sampai 75 persen di awal merebaknya Covid-19. Padahal karyawan total semua ada 30 orang. Berharap pandemi ini dapat selesai, dengan memberlakukan secara ketat wajib 3M dapat mengurangi penyebaran virus covid19,” tambahnya. (AK/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − nine =