Home Lintas Jateng Waroeng Cowek Ireng Adakan Bukber dengan Anak Panti Asuhan

Waroeng Cowek Ireng Adakan Bukber dengan Anak Panti Asuhan

image

Semarang, 30/6 (BeritaJateng.net) – Memasuki pertengahan bulan Ramadhan, Waroeng Cowek Ireng adakan buka bersama dengan anak-anak Panti Asuhan.

Acara ini dilaksanakan di Panti Asuhan Riyadlul Jannah Baiturrahman, jalan Wolter Mongisidi Gg Jaten I Pedurungan Tengah Semarang, Selasa (30/6) sore. Acara itu mengangkat tema “Indahnya Kebersamaan di Bulan Ramadhan”.

Dalam acara tersebut melibatkan 180 orang yang terdiri dari karyawan dan manajemen Waroeng Cowek Ireng dari berbagai cabang, diantaranya Semarang, Demak, dan Ungaran.

Selain itu juga melibatkan pengurus dan 55 anak yatim dari Panti Asuhan Riyadlul Jannah.

Acara buka bersama ini disambut antusias dari anak-anak Panti Asuhan Riyadlul Jannah maupun karyawan dan manajemen Waroeng Cowek Ireng sendiri.

Dalam sambutan di awal acara, Ustadz Abdurrahman selaku Kepala Panti Asuhan Riyadlul Jannah, mengatakan terima kasih kepada segenap karyawan dan manajemen Waroeng Cowek Ireng atas kesediaan waktunya untuk berbagi bersama.

“Alhamdulillah, kami bersyukur di bulan Ramadhan ini banyak kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan di Panti ini, sehingga anak-anak merasa cukup terhibur dan senang” ujarnya.

Ditengah-tengah acara juga menampilkan grup hadroh atau tabuhan rebana dari Panti Asuhan Riyadlul Jannah Baiturrahman.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah dari Kyai Muhammad Afif, dari Tlogosari Semarang.

Dalam ceramahnya Kyai menuturkan kepada hadirin untuk selalu banyak bersyukur kepada Allah s.w.t.

“Lain syakartum Wa azidannakum, apabila nikmat itu disyukuri, niscaya Allah akan menambahkannya” jelasnya.

Sementara itu, Dimas Wicaksono selaku owner Waroeng Cowek Ireng mengatakan tujuan diadakannya kegiatan tersebut tidak lain untuk mempererat silaturahmi dengan karyawan dan bentuk kepedulian Waroeng Cowek Ireng terhadap anak-anak yatim.

“Nerbagi kasih dengan anak yatim sebagai wujud syukur di sela sela kesibukan kerja” ujarnya.

Lebih lanjut Dimas mengatakan tidak hanya sekedar buka bersama, namun pihak Cowek Ireng juga memberikan santunan masing-masing kepada pengurus dan anak-anak di Panti Asuhan tersebut.

“Selain buka bersama juga kami berikan santunan kepada pihak Panti, baik pengurus maupun anak-anak ” tambahnya.

Menurut Dimas, lanjutnya kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin yang diadakan Waroeng Cowek Ireng setiap tahunnya. (Mg-2)