Home Headline Warga Tolak Berdirinya Karaoke Family Fun di Kendal

Warga Tolak Berdirinya Karaoke Family Fun di Kendal

Kendal, 28/11 (BeritaJateng.net) – Izin tempat Karaoke Family Fun yang terletak di Desa Jambearum Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal ditolak warga.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Jambearum, Sri Purwanti. Menurutnya, penolakan datang tidak hanya dari warga melainkan juga para tokoh masyarakat.

“Ada penolakan untuk izin karaoke, tapi kalau restoran dan lainnya sejak awal warga mengizinkannya,” tuturnya kepada Pers.

Senada juga disampaikan Carik Jambearum Jumari yang selama ini memantau perkembangan perizinan bakal tempat hiburan tersebut memang belum diizinkan warga, karena sekelilingnya banyak perkampungan warga.

“Belum diizinkan warga untuk tempat karaoke Mas,” tuturnya.

Ditempat tepisah Kepala BPMPT Kendal, Alex Supriyono justru merasa kasihan pada pengusahanya yang sudah lama memohon perizinannya dikabulkan.

“Namun karena hingga kini ajuan izinnya belum bisa ditandatangani Kades setempat mau bagaimana lagi. Kalau saya sih kasihan pengusahanya izinnya belum disetujui warga,” ujarnya.

Selanjutnya Aktifis LSM Kendal, Rusmono menduga ada permainan dalam perizinan ini, pasalnya Ia mendengar dari pengusahanya jika untuk mengajukan izin tempat karaoke tersebut tidaklah mudah dan murah, bahkan Ia sudah mengeluarkan dana hampir dikisaran Rp 250 juta an untuk mengurus izinnya, tapi hingga kini izinnya belum juga keluar.

“Ya telah habis Rp 250 juta, tapi belum dapat izin,” ungkap Rusmono.

Sebagaimana diketahui Gedung bekas Rumah Makan Batas Kota yang terletak di Desa Jambearum Kecamatan Patebon Kendal diduga telah dilelang yang dimenangkan pihak Pengusaha Karaoke dari Semarang. Kemudian pengusaha tersebut berencana gedung itu akan dijadikan tempat karaoke, namun warga sekitarnya menolak kehadiran tempat hiburan tersebut.

“Memang kendal kota santri, jadi nggak bisa izin tempat hiburan seenaknya disini,” ungkap seorang warga. (BJ)