Home Headline Warga Temukan Tulang Manusia Dalam Karung

Warga Temukan Tulang Manusia Dalam Karung

Petugas inafis membawa tulang manusia yang ditemukan warga

Petugas inafis membawa tulang manusia yang ditemukan warga

Kudus, 6/2 (Beritajateng.net)- Warga Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu Kudus, Nur Subari (34) sekitar pukul 17.00 WIB menemukan karung plastik mengapung dalam sumur. Setelah diangkat dan diperiksa, ternyata karung plastic tersebut berisi tengkorak dan tulang manusia.

Temuan tersebut, langsung diberitahukan kepada Mahfud (38) warga Desa Mijen yang memberinya pekerjaan membersihkan rumah yang akan dikontrak untuk rumah makan. Selanjutnya, temuan itu dilaporkan ke Polsek Kaliwungu.

Kapolsek Kaliwungu AKP Sardi ditemui Beritajateng.net di lokasi penemuan mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya langsung menuju lokasi. Untuk memastikannya, pihaknya mendatangkan doketr Daryanto dari Puskesmas Kaliwungu.

”Menurut pemeriksaan dokter, tulang tersebut adalah tulang manusia dan diperkirakan sudah berada di dalam sumur lebih dari satu tahun,” katanya.

Selain itu, barang lain yang terdapat disekitar lokasi penemuan diantaranya kaos warna coklat motif kembang, sarung warna merah motif kotak-kotak, dan songkok warna hitam. Melihat barang adanya barang-barang tersebut, Kapolsek menduga tulang tersebut dari manusia berjenis kelamin laki-laki.

”Kita belum bisa memastikan jenis kelaminnya, tetapi melihat barang-barang yang sudah ditemukan kemungkinan berjenis kelamin laki-laki,” imbuhnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tulang manusia tersebut dikirim ke RSU Dokter Lukmonohadi. Sedangkan pakaian yang ditemukan, dibawa petugas Inafis Polres Kudus untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu, menurut keterangan warga rumah yang berada di pinggir Jalan Raya Kudus-Jepara, Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu tidak ditempati lebih dari dua tahun. Sebelum kosong, rumah milik Ali (40) digunakan untuk salon. (BJ12)