Home News Update Warga Simongan Tuntut Sigit Transparan

Warga Simongan Tuntut Sigit Transparan

sigit ibnugroho

Semarang, 6/10 (BeritaJateng.net) – Warga Ngemplak Simongan berharap kepada Calon Walikota Sigit Ibnugroho jika terpilih nantinya, untuk dapat lebih memperhatikan masyarakat Semarang dan dapat lebih transparasi mengenai penggelontoran dana untuk pembangunan Kota Semarang.

Hal tersebut disampaikan oleh Endang salah satu warga Simongan saat Sigit melakukan diaolog. Ia berpesan kepada Sigit untuk selalu perhatian kepada seluruh warga kota Semarang. Dia juga meminta kepada pengusaha muda itu, ketika terpilih menjadi orang nomor satu di Semarang nanti, dapat memberikan transparasi, terutama terkait gelontoran dana pembangunan Kota Semarang.

“Selama ini, para warga tidak diberi tahu mengenai jumlah bantuan dana dari pemerintah. Pokoknya untuk membangun infrasruktur ini-itu saja. Untuk itu, kami berharap, ada transparansi. Kalau ada bantuan, mohon diumumkan berapa besarnya, dan untuk apa saja. Jadi warga bisa ikut mengawalnya,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Sigit mengaku cukup senang mendapat masukan dari warga. Karena itu juga demi kepentingan masyarakat, untuk ikut berperan aktif dalam mempersempit oknum bertindak korupsi.

“Saya sangat setuju dengan usulan itu. Kami juga berharap, masyarakat ikut mengawasi aliran dana agar tidak ada penyelewengan, bahkan tindak korupsi,” kata Sigit saat berdialog bersama warga Mgemplak Simongan Semarang.

Selain itu, Sigit juga menjelaskan mengenai program-program jitu untuk membangun kota Semarang setelah beberapa tahun mengalami kemunduran. Dari datanya, di tahun 1990, kota Semarang pernah menduduki peringkat ketiga kota terbesar di Indonesia.

“Namun sekarang, merosot ke peringkat 12. Bahkan di bawah kota Solo,” ujarnya.

Pihaknya mengaku akan mencoba membangun kota lewat jalur wisata sebagai pondasinya. Mengangkat potensi masing-masing wilayah di kota Semarang untuk dapat dikemas lebih menarik sekaligus menjual. Seperti kawasan Ngemplak Simongan yang punya sungai banjir kanal barat.

“Kalau ini digarap bersama pemerintah, ini bisa jadi objek wisata yang berpotensi menggaet wisatawan,” pungkasnya.(BJ06)