Home Peristiwa Warga Perum BMP Resah, Kondisi Longsor Semakin Parah

Warga Perum BMP Resah, Kondisi Longsor Semakin Parah

389

Semarang, 02/06 (Beritajateng.net) – Warga Perumahan Bukit Manyaran Permai (BMP) , Kelurahan Sadeng, Kecamatan Gunung Pati, Semarang, merasa resah dengan bencana longsor yang terjadi. Warga Perum BMP, khususnya warga Blok U, resah karena tebing yang berada tepat di depan rumah mereka longsor pada hari Jumat 29 Mei 2020 lalu. Semakin hari titik longsor bahkan semakin mendekati rumah mereka.

Warga Perum BMP, Tunjukan Lokasi Longsor

Indri (40) warga Blok U Perum BMP tersebut mengaku, dirinya dibuat resah dengan kondisi longsor yang terjadi. “Jarak longsor sama rumah saya awalnya ada sekitar 5 meter mas, tapi sekarang 1 meter saja gak ada. Motor sudah saya titipkan tetangga karena ga bisa lewat,” jelas Indri ditemui di rumahnya Selasa pagi ini ( 02/06).

Wiwid (40), yang tak lain adalah tetangga Indri juga menyampaikan hal yang sama, setiap malam jika hujan datang ia dan keluarganya tidak bisa tidur. “Jelas kami sangat cemas dengan kondisi ini mas, kalau hujan lebih bingung saya. Malam ga bisa tidur kalau pas hujan,” ungkap Wiwid.

Warga berharap segera ada solusi dari pihak – pihak terkait termasuk pemerintah terkait dengan bencana longsor yang terjadi. (NG/BJ)