Home Headline Warga Krobokan Swadaya Pasang CCTV Antisipasi Teror

Warga Krobokan Swadaya Pasang CCTV Antisipasi Teror

385
Warga Krobokan Swadaya Pasang CCTV Antisipasi Teror

SEMARANG, 27/2 (BeritaJateng.net) – Mengantisipasi teror warga RT 4/RW 7 Krobokan memasang CCTV di Jalan Wiroto 6. Pemasangan dilakukan secara swadaya oleh warga. Pemasangan dilakukan secara swadaya oleh warga.

Ketua RW 7 Kelurahan Krobokan, Yudi Hartono mengatakan, untuk pemasangan swadaya tersebut mengambil dana kas RT sebesar Rp 3,5 juta. Adapun kekurangannya didapa dari iuran warga untuk membantu pengadaan CCTV.

“Dasar rapat RW bulan Januari 2019 mengenai keamanan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama. Kemudian ada usulan pengadaan CCTV dari rembug warga tersebut, dan disetujui oleh RT RT,” ujarnya.

Yudi menerangkan, setelah itu ramai berita masalah pembakaran mobil dan motor di Semarang. Kemudian diinstruksikan pemasangan CCTV hasil rapat kordinasi Pangdam, Kapolda, Walikota Semarang dan dinas terkait, Babinsa Babinkantibmas se-kota Semarang saat acara tangkal terror di TBRS.

Dan direncanakan setiap RT mendapatkan CCTV dari Pemkot lewat anggaran perubahan lokasi tahun 2019/ anggaran murni tahun 2020.

“Jadi sebelum ada peristiwa teros bakar-bakar kendaraan itu, pengadaan CCTV di RW 7 Krobokan sudah kami agendakan dulu,” imbuhnya.

Dia menerangkan, ada enam CCTV yang berada di wilayahnya, CCTV pertama memantau Jalan Jodipati Timur  CCTV kedua dan tiga menghadap Barat Jalan Wiroto 6 RT 4 RW 7 Krobokan.

Sementara CCTV keempat menghadap Timur Jalan Wiroto 6 RT 4 RW 7. CCTV kelima memantau Jalan Wiroto Raya.

“Kamera kedap air dan repiter perekam tv monitor kami tempatkan di area yang terlindung dari panas dan hujan,” tandasnya. (El)