Warga Keluhkan Menjamurnya PKL dan Parkir Liar Yang Bikin Macet Tlogosari

Warga Keluhkan Menjamurnya PKL dan Parkir Liar Yang Bikin Macet Tlogosari

Semarang, 10/1 (BeritaJateng.net) – Warga Tlogosari Semarang keluhkan menjamurnya kembali pedagang kaki lima (PKL)dan parkir liar di sepanjang bantaran sungai jalan Tlogosari Semarang.

Salah satu warga, Dany Wijaya mengaku kondisi jalan Tlogosari makin semrawut dengan adanya PKL dan parkir liar yang semakin menjamur dan kembali menempati sepanjang bantaran sungai Tlogosari.

“Tlogosari sudah bagus dan mulai berproses berbenah untuk lebih bagus lagi, tapi kami yang warga Tlogosari sendiri muak dengan lalu lintas yang (macet,red) seperti itu. Penyebabnya adalah PKL dan parkir liar. Opo ra eman to lur, wes apik malah mawuuttt..,” ujarnya.

Ia meminta aparat pemerintah dan Satpol PP membantu menertibkan, karena warga Tlogosari merasa terganggu dengan kondisi PKL dan parkir liar.

“Lurah atau camatnya harus bertindak, kalau perlu warga siap menggusur sendiri PKL yang notabene warga pendatang. Ayo warga Tlogosari harus ikut ambil andil, ojo abab tok (jangan hanya bicara, Red), cari rejeki silahkan, tapi mbok ya taat aturan, jangan merugikan pengguna jalan lain,” ucapnya lagi.

Bagas Tara, warga lainnya mengaku telah membuat aduan lewat medsos dan SMS ke Lapor Hendi serta SMS aduan ke Satpol PP namun hingga saat ini belum ada respon dan tanggapan positif. “Sejatine tujuane trotoar digawe apik, dalan digawe mulus kuwi gur mung nggo nyediake lapangan usaha nggo PKL lan nggo lahan parkir, apik an to pemerintah??,” tambah Ahmad.

“Semoga tidak berlarut, biar ndak semakin banyak PKL yang jual di sepanjang jalan dan membuat kemacetan. Kan pemerintah sudah menyediakan sentra PKL tapi masih saja bandel,” katanya.

Seperti yang telah diketahui, Pemkot Semarang telah meresmikan relokasi di Shelter PKL Taman Suryokusumo yang menampung ratusan pedagang kreatif lapangan agar tidak berjualan disepanjang bantaran sungai Tlogosari dan menimbulkan kemacetan. Akan tetapi PKL bandel justru kembali menempati sepanjang jalan Tlogosari yang baru dibangun dan menimbulkan kemacetan jalan. (EL)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN