Home Nasional Warga Eks Gafatar Dihibur Musik Untuk Melepaskan Penat

Warga Eks Gafatar Dihibur Musik Untuk Melepaskan Penat

Semarang, 27/1 (BeritaJateng.net) – Kondisi ribuan pengungsi eks anggota ormas Gafatar yang tiba di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Selasa (27/1) petang tadi masih dilakukan proses evakuasi atau pemulangan oleh aparat baik dari TNI maupun Polri.

Pantauan BeritaJateng.net di lapangan, banyak dari pengungsi yang masih berada di ruang penumpang yang berada di Lantai 2 Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Mereka masih menunggu proses pemulangan menuju Donohudan, Boyolali.

Untuk menghilangkan rasa jenuh para pengungsi, pihak otoritas setempat memutarkan video musik pada layar lebar yang sudah disiapkan sebelumnya. Sebagian diantaranya nampak kelelahan dan tertidur pulas di ruang tersebut.

Hal berbeda dilakukan oleh pengungsi yang masih anak-anak. Dengan wajah polosnya, anak-anak ini terlihat gembira bermain bersama rekan-rekanya. Sementara, para awak media yang meliput tak sedikit masih berada di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Terpisah, lewat pengeras suara, pihak keamanan setempat sesekali mengingatkan kepada para pengungsi yang membawa sepeda motor baik roda dua maupun roda empat untuk menitipkan kunci kepada petugas di pos penjagaan.

“Silahkan yang membawa motor atau kendaraan lainnya untuk menitipkan kunci kepada pos penjagaan,” himbaunya. (Bjt02)