Home News Update Warga Dukung Program Hendi-Ita Sejahterakan Masyarakat Kurang Mampu

Warga Dukung Program Hendi-Ita Sejahterakan Masyarakat Kurang Mampu

IMG_4585-1

Semarang, 12/10 (BeritaJateng.net) – Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang nomor urut 2, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu mendapatkan dukungan untuk melanjutkan program-program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan sejumlah warga saat Hendi blusukan ke rumah-rumah warga di daerah Citarum, Semarang. Hendi yang datang pagi sekitar jam 8 langsung disambut antusias oleh warga sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Hendi mengatakan akan berjuang di Pilwalkot Semarang 2015 agar program-program kesejahteraan masyarakat kurang mampu di Kota Semarang yang selama ini telah dijalankan oleh dirinya dapat terus berlanjut kedepannya.

Hendi mencontohkan salah satu program tersebut adalah pembangunan gedung rawat inap kamar kelas III bagi pasien kurang mampu yang dibagun dengan megah dan dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC). “Pembangunan Gedung Rawat Inap kamar Kelas III di RSUD kami bangun untuk penjenengan sekalian, dan semoga hal-hal semacam itu dapat terus berlanjut,” tegas Hendi.

Seperti diketahui bahwa sebelum masa kepemimpinan walikota Hendrar Prihadi, berbagai kebijakan walikota sebelumnya yang berhubungan dengan RSUD kerap menuai protes.

Salah satunya adalah peraturan walikota nomor 7 tahun 2011, yang menaikkan tarif pasien kelas II dan kelas III sebesar 100%. Peraturan Walikota tersebut lalu mengundan protes Komisi D DPRD Kota Semarang kala itu, karena peraturan tersebut diberlakukan tanpa melakukan sosialisasi.

Selain itu minimnya tempat tidur kelas III yang hanya berjumlah 25% juga menjadi sorotan kala itu. Setelah itu, saat Hendrar Prihadi menjabat sebagai Walikota Semarang, Pembangunan gedung rawat inap kelas III pada tahun 2013 menjadi kabar baik bagi masyarakat semarang. Di bawah kepemimpinan Hendrar Prihadi (Hendi) RSUD telah memiliki 132 kamar kelas III, atau setara dengan lebih dari 40% jumlah kamar rawat inap.

Salah satu warga Citarum, Indra mengatakan jika apa yang selama ini dilakukan oleh Hendi sudah lebih dari cukup untuk menunjukkan keberpihakannya pada masyarakat kurang mampu di Semarang.

“Kami yang ikut merasakan dampak dari apa yang telah dikerjakan oleh mas Hendi sudah seharusnya mendukung penuh mas Hendi di pilwakot ini”, jelas Indra.

Indra juga menambahkan, dukungan yang diberikan ini agar program-program yang berkaitan dengan warga kurang mampu dapat terus berjalan. (Bj)