Home Lintas Jateng Warga dan Jajaran Koramil Blora Bangun 12 Petak Jamban

Warga dan Jajaran Koramil Blora Bangun 12 Petak Jamban

533
Pembangunan Jamban yang dilakukan oleh warga dan dibantu Koramil Blora
Pembangunan Jamban yang dilakukan oleh warga dan dibantu Koramil Blora
Pembangunan Jamban yang dilakukan oleh warga dan dibantu Koramil Blora

Blora, 22/10 (BeritaJateng.net) – Sejumlah personil TNI dari jajaran Koramil 4/Tunjungan dan Subdenpom Blora bahu membahu bersama warga Dukuh Purendeng, Desa Tamanrejo, Kecamatan  Tunjungan, Blora membangun jamban umum di desa setempat.

Jamban yang dibangun TNI bersama warga itu cukup spektakuler, yakni terdiri dari 12 petak, dan diperkirakan bisa digunakan oleh  48 KK dengan  jarak dari  rumah maksimal 1 km.

“Mereka (TNI dan warga,red.) saling bergotong royong dengan dibantu tenaga teknis berupa tukang yang diberi upah harian. Sementara sumber dananya dari dana alokasi khusus (DAK) jamban dari PU,” ujar Suratman Kades Tamanrejo.

Danramil Tunjungan, Kapten Inf. Darmanto  menjelaskan,  personel Koramil 04/Tunjungan dan Subdenpom Blora proaktif dalam pembuatan jamban itu. Di setiap harinya secara bergiliran, 5 personel yang di dikoordinir oleh Babinsa Serka Diding. ”Kami berharap  pekerjaan jamban bisa cepat selesai dgn hasil yg maksimal,” harap Danramil Tunjungan.

Sementara itu, Suratman, Kepala Desa Tamanrejo menyatakan, warga  sangat terimaksih adanya pembuatan jamban tersebut. ”Kedepan jamban akan kami pergunakan bersama warga yang lain sebaik mungkin. Termasuk akan merawat agar bertahan lama,” ujar Kades. (BJ31)

Advertisements