Home Headline Warga Austria Ajarkan Bahasa Inggris di TK Nabila Petir

Warga Austria Ajarkan Bahasa Inggris di TK Nabila Petir

65

Semarang, 17/09 (Beritajateng.net) – Siswa Taman Kanak – Kanak (TK) Nabila Petir di Jalan Pergiwo, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, kedatangan seorang wanita warga negara asing (WNA) asal Austria pada hari Selasa, 17 September 2019. Wanita bernama Manuela Viereckl (31) itu, disambut meriah oleh siswa TK Nabila Petir.

Disampaikan oleh Manu, panggilan akrab Manuela Viereckl, bahwa ia sangat senang dengan suasana di Indonesia. Ia tahu Indonesia dari temannya yang hoby traveling. Tidak beberapa lama kemudian, iapun memutuskan untuk pergi ke Indonesia sebagai suka relawan penggiat budaya dan sosial. “Saya sangat suka di Indonesia, anak – anak sangat menghormati orang tua dan sangat ramah,” ujar Manu dalam bahasa Inggris, saat ditanya alasannya kenapa memilih Indonesia.

Pemilik TK Nabila Petir, Zainal Petir mengatakan, Manuela bukan WNA pertama yang datang untuk membantu mengajarkan bahasa Inggris dan bertukar seni budaya di TK Nabila ini, sebelumnya TK Nabila yang bekerja sama dengan Yayasan Dejavato. “Setiap tahun kami selalu dikunjungi suka relawan pendidikan ,seni budaya dan pengajar dari luar negeri. Jepang dan Jerman datang pada tahun lalu, sedangkan berikutnya akan datang suka relawan dari Swiss. “Kami sudah beberapa kali kedatangan suka relawan seperti Miss Manu ini, Jepang dan Jerman sudah tahun sebelumnya, berikutnya akan datang dari Swiss,” ungkap Zainal saat ditemui di sela sela acara.

Rencananya Miss Manu akan tinggal di Semarang selama seminggu dan akan mengajarkan bahasa Inggris kepada anak anak siswa TK Nabila Petir. (NG/BJ)