Home Lintas Jateng Warga Apresiasi Perpanjangan SIM Online

Warga Apresiasi Perpanjangan SIM Online

776

Semarang, 6/12 (BeritaJateng.net) – Hari minggu pagi sudah menjadi sebuah trend khususnya warga Kota Semarang untuk meluangkang waktunya pada acara Car Free Day (CFD) di kawasan Simpang Lima maupun di Jalan Pahlawan Semarang.

Berbagai kegiatan baik perorangan maupun komunitas tak jarang sering diadakan saat moment itu, mulai sekedar jalan santai, senam bersama hingga bersepeda. Belum lagi di sepanjang jalan ditemukan para penjual atau pedagang yang menjajakan makanan, tentu menambah minat tersendiri bagi masyarakat untuk mendatanginya.

Namun pemandangan berbeda terlihat pada CFD kali ini, Minggu (6/12) pagi. Ditengah lalu lalang masyarakat, para anggota kepolisian disaat yang sama tengah mengadakan kegiatan Launching SIM (Surat Ijin Mengemudi) Online.

Turut hadir dalam peresmian itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Kapolda Jateng, Irjen Pol Nur Ali.

Dihadapkan dari sistem online tersebut, dikatakan Kapolda sebagai wujud perbaikan sistem birokrasi yang dilakukan oleh jajarannya, meskipun untuk di Jawa Tengah sendiri sementara masih dijalankan di Semarang.

“Jadi masyarakat bisa memanfaatkan sistem online itu tanpa harus kembali ke daerahnya guna melakukan perpanjangan,” ujarnya.

Demikian halnya dengan masyarakat, senada dengan bapak Kapolda, Ika (35) warga Jalan Bintoro II Semarang secara terpisah mengatakan menyambut baik sistem online SIM tersebut.

Menurutnya, ditengah-tengah kesibukan masyarakat modern ini, keberadaan sistem pelayanan dengan menggunakan online membuat masyarakat semakin terbantu.

“Misalkan pada saat pengurusan kita terbentur dengan rutinitas kerja yang tidak bisa ditinggalkan, kita masih dapat mengurusnya. Jadi sangat mendukung sekali,” terang wanita yang juga bekerja di instansi negeri tersebut. (Bjt02)

Advertisements