Home Kesehatan Warga Antusias Ikuti Donor Darah TMMD Kodim Semarang

Warga Antusias Ikuti Donor Darah TMMD Kodim Semarang

31
0
           Semarang, (BeritaJateng.net) – Kegiatan peduli kesehatan masyarakat, salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Kodim 0733 BS Semarang bersama PMI Kota Semarang, berupa donor darah diikuti puluhan warga di Kelurahan Kalisegoro Kecamatan Gunungpati.
          Setidaknya terdapat 21 pendonor dari warga setempat yang ikut menyumbangkan darah mereka bagi warga yang membutuhkan.
           Pasiter Kodim 0733 Semarang Kapten infrantri Suradi menjelaskan saat ini stok darah di PMI membutuhkan darah yang banyak untuk mengantisipasi masyarakat yang memerlukan bantuan darah secara darurat.
           Pihaknya pun mengapresiasi respon masyarakat yang ikut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah.
          “Donor ini kan kegiatan sosial, semoga ini bisa bermanfaat. Selain itu, donor darah juga membuat pendonornya akan lebih sehat lantaran ada regenerasi darah dalam tubuh,” imbuh suradi.
           Semantara itu Sutono, warga yang mendonorkan darahnya mengaku selalu rutin mendonorkan darahnya di PMI kota Semarang. Setidaknya setiap tahun 2 sampai 3 kali mendonorkan darahnya.
         “Ketika habis donor darah itu kok tubih terasa “enteng” dan segar. Kata dokter sih memang disarankan demikian rajin donor, alhamdulillah saya jarang sakit juga,” ujarnya.
           Tono sapaan akrab pria berkacamata itu, juga mengapresiasi kepedulian TNI dengan menggelar donor darah di wilayahnya.
             “Baru kali ini donor didekat rumah, kemarin dikasih tau sama pak RT untuk datang. Bagus sih, ndk perlu jauh-jauh ke kantor PMInya langsung,” terangnya. (El)