Home Lintas Jateng Wapres JK Meminta Semua Wapada Terhadap Paham Radikal  

Wapres JK Meminta Semua Wapada Terhadap Paham Radikal  

Wapres

SUKOHARJO, 8/8 (BeritaJateng.net) – Kehadiran  Wakil presiden Jusuf Kalla (JK) bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla mendapat sambutan meriah dari santri Assalaam, alumni dan tamu undangan yang ikut hadir dalam puncak acara ulang tahun Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam ke-33 Sabtu (8/8/2015) di Pabelan, Sukoharjo, Jawa Tengah .

Dalam sambutannya Wakil presiden Jusuf Kalla (JK) meminta pada seluruh PPMI Assalaam untuk membentengi diri dan melawan semua  gerakan radikal. Sebab gerakan radikal berusaha untuk mengembalikan Islam pada masa lalu.

Jusuf Kalla juga meminta agar seluruh  santri dan alumni PPMI Assalaam untuk bersiap hadapi perkembangan jaman. Baik terkait dengan ilmu pengetahuan yang berkembang dengan cepat dan dinamis.

“Ilmu pengetahuan itu dinamis, dan agama mengikuti jamannya. Contohnya jaman dulu mengambil foto di Mekah itu sesuatu yang  haram. Seiring perkembangan tekhnologi hal itu sekarang tidak haram lagi. Karena pemilik kamera sudah banyak. Itu menunjukkan agama juga terus berkembang,” ungkap JK dalam sambutannya. 

Selain itu JK juga mengharapkan diusia PPMI Assalaam yang memasuki usia 33 tahun akan semakin berkembang dan semakin baik.

Selain acara ulang tahun PPMI Assalaam, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan peluncuran buku  Assalaam Beningnya Mata Air Islam yang berisi tentang perjuangan berdirinya PPMI Assalaam dan juga berisikan nilai-nilai positif yang diharapkan menjadi pelajaran hidup. 

Dan berharap agar PPMI Assalaam bisa yang ingin menginspirasi tokoh pesantren dan praktisi pendidikan. Selain itu juga menjadikan PPMI  Assalaam sebagai pesantren yang 
rahmatan lil alamin. 

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menandatangani prasasti peresmian gedung, laboratorium dan ruang kantor. Gedung baru yang diberi nama Assalaam Center berfungsi sebagai lokasi olah raga indoor. (BJ24)