Home Lintas Jateng Walikota Solo Masuk Sebagai Anggota Tim Transisi

Walikota Solo Masuk Sebagai Anggota Tim Transisi

rudi

Solo, 10/5 (BeritaJateng.net) – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo resmi masuk dalam anggota Tim Transisi bentukan 
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, pada di Jakarta, Jumat (8/5/2015) petang di Jakarta bersama dengan tokoh lainnya dari berbagai kalangan dan profesi. 

Rudy menyatakan jika nanti tim transisi ini yang akan mengurusi masalah  persepakbolaan Indonesia, diantaranya menjalankan tugas dan wewenang PSSI. Dengan  menyiapkan tim nasional, memastikan kompetisi berjalan juga  memfasilitasi pembentukan kepengurusan PSSI yang baru.
 
Namun ungkap Rudi, jangan diartikan tim transisi akan menggantikan peran PSSI. Tim Transisi berfungsi sebagai jembatan  Pemerintah dengan PSSI, sama dengan  Komite Normalisasi.
Tugas utama tim transisi ungkap Rudi adalah bangkitkan kembali kompetisi sepak bola Indonesia yang terhenti pasca pembekuan PSSI oleh Menpora.

“Kasihan, banyak klub yang sudah mengontrak pemain bahkan mendapatkan sponsor. Demikian juga dengan para pemain  pemain tidak memiliki penghasilan jika kompetisi terhenti,” ungkap Rudi Minggu (11/5/2015).

Selain itu tim transisi segera memulai kembali kompetisi mulai Liga Super, Divisi Utama, Liga Nusantara hingga kompetisi amatir lainnya dibawah PSSI. Bahkan lanjut Rudi operator liga tetap di bawah PT Liga Indonesia.

“Namun PT Liga bertanggung jawab pada tim transisi bukan tim PSSI,” papar Rudy. (BJ24)