Walikota Semarang Inisiasi Gerakan Jumat Reresik Masjid

Walikota Semarang Inisiasi Gerakan Jumat Reresik Masjid
            Semarang, 1/5 (BeritaJateng.net) – Prihatin dengan banyaknya Masjid yang terkesan kurang terawat kebersihannya, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi pun menginisiasi gerakan bersih-bersih masjid bernama Jarik Masjid atau Jumat Reresik Masjid (Jumat Bebersih Masjid).
               “Di bulan Ramadhan ini kan aktifitas kita lebih banyak di Masjid dan Mushola. Untuk itu baik Masjid dan Musholla harus bisa dimakmurkan dengan diisi kegiatan baik dan kebersihan juga dirawat. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk dapat meluangkan waktu sejenak untuk ikut dalam gerakan Jarik Masjid ini,” ujar Walikota yang akrab disapa Hendi ini.
            Ajakan kepada masyarakat untuk mengikuti gerakan Jarik Masjid tersebut disampaikan Walikota Hendi melalui akun Instagramnya @HendrarPrihadi dengan mengunggah sebuah foto terkait pengumuman akan dilaksanakannya gerakan bersih-bersih masjid tersebut.
              “Mulai Jumat besok kita mulai gerakan #JarikMasjid (Jumat Reresik Masjid)..Target Pemkot Semarang selama Bulan Ramadhan ada 708 Masjid / Musholla di Kota Semarang yang dibersihkan secara Gotong Royong..Mari ikut dalam gerakan perubahan ini dengan menginisiasi gerakan serupa di Masjid / Musholla di sekitarmu ! #BergerakBersama,” tulis penerima rekor Muri Shalat Jamaah di Masjid terbanyak ini, dalam caption.
                Berbagai komentar dukungan pun berdatangan dari netizen, seperti akun @iashuardi yang menuliskan “Alhamdulillah, semoga dimudahkan Pak Hendi”. Selain itu akun @_muhammad_aulia juga berkomentar, “Yes . Keren pak @hendrarprihadi akhirat juga hrs diseimbangkan pak. Ndak dunia mulu. Support sekali dg gerakan ini”.
              Walikota yang beberapa waktu lalu menerima penghargaan dari Kementrian Agama, karena aktif menjaga kerukunan beragama ini, dijadwalkan akan memulai gerakan ini dengan terlibat langsung membersihkan Masjid Al Khusuf Balaikota Semarang.
            Bersih-bersih Masjid Al Khusuf Balaikota Semarang tersebut akan dilaksanakan serempak bersama 177 Masjid lainnya di seluruh Kelurahan di Kota Semarang. (El)

Tulis Komentar Pertama