Home Hiburan Walikota Semarang Dorong Muda-mudi Berwirausaha

Walikota Semarang Dorong Muda-mudi Berwirausaha

110
0
Hendi menikmati kopi di Coffe Shop KnK.

***Hendi Sruput Racikan Kopi dan Belajar Meracik Kopi Di Coffe Shop KnK

Semarang, 30/10 (BeritaJateng.net) – Geliat bisnis industri pengolahan biji kopi di Kota Semarang tidak hanya ada di pengusaha besar saja. Sebuah industri rumahan pengolahan biji kopi lahir dari tangan Agung Kurniawan, seorang anak muda di Kota Semarang dengan merek KnK Coffee, yang dirintisnya sejak empat tahun lalu.

Agung mampu mempekerjakan 6 orang karyawan serta membina 2 petani kopi di daerah Temanggung dan Gunung Kelir Ambawara. Produk KnK Kopi rintisan telah digunakan oleh lebih dari 60 kedai kopi baik di Kota Semarang maupun luar Kota Semarang.

Perkembangan bisnisnya sampai ke telinga Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi alias Hendi yang mendatangi kedai itu di Jalan Dewi Sartika, Gunung Pati, Semarang.

“Saya senang menfapat kunjungan Wali Kota. Perhatian seperti inilah yang saya yakin akan lebih menggairahkan teman-teman yang merintis industri kopi di Kota Semarang,” kata Agung, Senin (30/10/2017).

Hendi mengatakan bila kedatangannya ke KnK kopi untuk mendorong ekosistem bisnis rintisan anak muda di Kota Semarang yang lebih baik.

“Disaat pemerintah membuka akses sebanyak-banyaknya menuju Kota Semarang, jangan sampai justru bisnis anak muda di Kota Semarang ini justru terpenetrasi oleh pihak luar,” kata Hendi sembari menyeruput kopinya.

Menurut dia, Agung dan kedai KnK Kopi tidak tunggal. Hendi mengatakan masih banyak anak muda lain di Kota Semarang yang saling menginspirasi satu sama lain. (El)