Home News Update Walikota Semarang Beri Motivasi 3.573 Mahasiswa Baru Udinus 

Walikota Semarang Beri Motivasi 3.573 Mahasiswa Baru Udinus 

40
0
Walikota Semarang Beri Motivasi 3.573 Mahasiswa Baru Udinus 
               Semarang, 4/9 (BeritaJateng.net) – Menyambut kehadiran mahasiswa baru, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) hari ini (4/9) menggelar Dinus Inside 2017 di halaman gedung G jl. Imam Bonjol No. 207 Semarang. Rangkaian pembukaan Dinus Inside ini diawali dengan upacara yang menampilkan berbagai potensi serta prestasi yang dimiliki kampus yang telah memiliki akreditasi A ini.
                “Di tahun akademik 2017/2018 ini Udinus menerima 3.573 mahasiswa baru untuk melanjutkan pendidikannya di kampus kami. Ribuan mahasiswa baru tersebut berasal dari berbagai propinsi di Indonesia, hal ini menunjukkan bahwa Udinus merupakan salah satu univeristas yang secara nasional diminati oleh masyarakat Indonesia,” papar Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom.
              Di tahun 2017 ini jumlah mahasiswa baru Udinus naik mencapai 35%, hal ini dikarenakan banyak peningkatan yang terjadi di kampus IT terbaik di Jawa Tengah ini. Peningkatan tersebut terjadi pada keadaan fisik maupun non fisik Udinus.
                “Secara fisik, terlihat dari makin banyaknya mahasiswa baru yang membuat kami terus berkembang dari segi fasilitas. Untuk peningkatan non-fisik, dibuktikan dengan diraihnya akreditasi A untuk Udinus. Diikuti peningkatan kerjasama dari dalam maupun luar negeri,” tambah Edi Noersasongko.
Walikota Semarang Beri Motivasi 3.573 Mahasiswa Baru Udinus 
Walikota Semarang Beri Motivasi 3.573 Mahasiswa Baru Udinus
                Dalam pembukaan Dinus Inside 2017 ini dihadirkan Ketua Kadin Jawa Tengah sekaligus Direktur Utama Suara Merdeka Kukrit Suryo Wicaksono serta Walikota Semarang Hendi Hendrar Prihadi sebagai pembicara dalam Kuliah Umum.
                Kedua narasumber tersebut dihadirkan untuk semakin memotivasi mahasiswa baru dalam menumbuhkan jiwa dan atmosfir kewirausahaan selama melaksanakan kuliah di Udinus. Di kesempatan yang sama, diserahkan pula secara simbolis bibit pohon mangrove dan cemara laut untuk kecamatan Mangunharjo sejumlah 3.573 untuk kegiatan Udinus Care Conservation yang dilaksanakan esok hari.
               Selain itu Udinus Peduli Lingkungan juga menyerahkan secara simbolis 306 tong sampah dan 5 becak sampah untuk Pendrikan Kidul.
                Mengambil tema “Mewujudkan Mahasiswa Udinus yang Cerdas, Berkarakter dan Berintegritas” rangkaian Dinus Inside 2017 yang berlangsung hingga Rabu (6/9) mendatang, selain diisi dengan Kuliah Umum di hari pertama, juga akan dilaksanakan penanaman bibit pohon mangrove dan cemara laut di Kecamatan Mangunharjo serta pelaksanaan DInus Expo di lingkungan kampus II Udinus. Pada hari ketiga, nantinya akan ditutup dengan penampilan Sheila On 7 Band yang akan menghibur mahasiswa baru Udinus.  (El)