Home Lintas Jateng Walikota Sebut Pelantikan Pejabat “Tour Of Duty” Bukan Ucapan Terimakasih

Walikota Sebut Pelantikan Pejabat “Tour Of Duty” Bukan Ucapan Terimakasih

298
Wali kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi.

Semarang, 20/5 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Kamis (17/5) lalu, secara mendadak sore hingga petang tadi melantik jajaran pejabat eselon 2 dan sebagian eselon 3 di Jajaran Pemkot Semarang.

Pelantikan berlangsung secara cepat dan tertutup di Gedung Moch Ikhsan, Lantai 8, Kantor Balaikota Semarang.

Orang nomor satu di Kota Semarang yang akrab disapa Hendi mengungkapkan pergantian jabatan ini adalah hal yang rutin dan sudah terbiasa di jajaran Pemkot Semarang. Selain itu, dengan dilakukan pergantian jabatan, diharapkan kreatifitas seseorang akan bertambah di bidangnya masing-masing.

“Tour Of Duty!!! Penyegaran, hal yang rutin. PNS yang sering menduduki jabatan yang sama perlu penyegaran. Tiga tahun, empat tahun rolling, semakin lama PNS disitu, maka kreatifitasnya akan semakin berkurang,” tegas Hendi.

Selain meningkatkan kreatifitas dalam melayani warga Kota Semarang, Hendi juga membantah jika pergantian jabatan ini sebagai ucapan terimakasih Hendi dengan suksesnya kegiatan politik pada 17 April lalu. Baik Pileg maupun Pilpres 2019 di Kota Semarang berjalan dengan damai dan sukses

“Hal yang biasa, ada kalanya dan baiknya kita puter, biar teman-teman kreatifitasnya untuk melayani warga Kota Semarang bisa berjalan. Kalau tak taruh sebagai ucapan terimakasih mestinya yang saya taruh Semarang Tengah atau Semarang Timur. Ini kan Semarang Tembalang ke Barat,” tandasnya.

Beberapa pejabat yang diganti diantaranya; Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Widoyono menjabat di Asisten 2 Wali Kota Semarang, Litania dari Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM menjadi BKPP, Endro yang menjabat Kepala Satpol PP menjadi Kepala Dishub Kota Semarang, Sapto yang tadinya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan kini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kemudian Bambang Suranggono yang menjabat DP3A kini menjadi Kepala Dinas Koperasi, Staff Ahli Tri Supri kini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Nana Storada yang tadinya merupakan Kepala Dishubkominfo kini menjadi Staff Ahli Wali Kota Semarang. M. Khadik yang menjabat Kadishub kini menjadi Kadinas Pemberdayaan Perempuan.

Lalu, Kepala Dinas Perdagangan Fajar Prawoto kini menjadi Kepala Satpol PP Kota Semarang, Adi Harmunanto yang terakhir menjabat sebagai Kepala Disdalduk menjadi Staff Ahli. M Gurun yang tadinya menjabat Kepala Dinpora kini menjabat sebagai Kepala Disdalduk.

Kemudian, dieselon 3, Heroe Soekendar yang merupakan Camat Tembalang menjadi Camat Semarang Barat. Kemudian Kusrin yang dulu menjabat Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tembalang, kini menjadi Camat Tembalang. (El)