Home News Update Walikota Resmikan Gapura Semarang Utara

Walikota Resmikan Gapura Semarang Utara

image
Walikota Hendrar Prihadi meresmikan gapura

Semarang, 11/1 (beritajateng.net) – Walikota Semarang Hendrar Prihadi resmikan gapura kembar kecamatan Semarang Utara, Minggu pagi.

Camat Semarang Utara, Jaka Sukawiyana mengatakan, pembangunan gapura yang dimulai sejak 11 October 2014 lalu ini merupakan swadaya masyarakat dengan dana sebesar Rp. 28 juta yang dihimpun dari sembilan kelurahan.

“Masyarakat berharap pembangunan gapura kembar kedua, dapat segera terealisasi dengan bantuan dari pemerintah kota Semarang. Selama ini  
Kecamatan Semarang Utara telah mendapat berbagai bantuan seperti pavingisasi jalan dan normalisasi kali Semarang sehingga kecamatan ini sekarang bebas banjir,” paparnya.

Bukan hanya peresmian gapura saja, kegiatan lain seperti penanaman pohon kota, perlombaan masak mangut, beauty class bersama putri Indonesia perwakilan Jawa Tengah dengan peserta 100 orang, penggalangan dana until korban HIV AIDS dan ada juga stand bazar dan pasar murah bagi masyarakat.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi seusai menandatangani gapura prasasti menjelaskan, Semarang Utara termasuk kecamatan yang aktif pergerakannya. Kegiatan positif seperti swadaya masyarakat dalam pembangunan gapura serta penanaman pohon kota mampu memberi kontribusi baik bagi lingkungan masyarakat. (BJ05)