Home Ekbis Walikota: Pedagang Pasar Kembang Kalisari Dilarang Jual Surat Izin Kios

Walikota: Pedagang Pasar Kembang Kalisari Dilarang Jual Surat Izin Kios

483
Usai diresmikan, pedagang pasar kembang Kalisari Semarang menerima surat izin berdaganh dari walikota dan wakil walikota Semarang.

Semarang, 23/12 (BeritaJateng.net) – Walikota Semarang menghimbau kepada para pedagang pasar kembang Kalisari Semarang untuk tidak memperjualbelikan surat izin kios, jika melanggar maka Pemkot Semarang tidak segan-segan mencabut surat izinnya.

Hal ini disampaikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi usai mengikuti prosesi ‘boyongan’ an   meresmikan Pasar Kembang Kalisari Semarang, Jumat (23/12).

Hendi, sapaan Walikota, juga meminta kepada pedagang untuk tidak menjual atau mengalihkan surat ijin kios dagangnya. “Jika ditemukan ada jual beli kios dan surat ijin maka akan dicabut perijinannya dan tidak boleh lagi berjualan di sini,” ujarnya.

Bahkan Hendi juga menyarankan jika pedagang membutuhkan pendanaan bisa menjaminkan surat ijin tersebut ke perbankan atau kepada Dinas Koperasi.

“Jika perbankan masih sulit, silakan bisa ke Dinas Koperasi dengan bunga ringan hanya 3 perse saja,” katanya.

Menurutnya, Pemkot Semarang tidak sepeserpun membebankan biaya pada para pedagang. “Semua pedagang gratis menempati lapak kios termasuk surat ijinnya, dan selama tiga bulan kedepan saya minta juga pedagang tidak ditarik retribusi dulu,” kataya dihadapan pedagang bunga.

Sekarang ini, kata dia, Pasar Kembang Kalisari sudah ditata secara bagus dengan bangunan dua lantai sehingga diharapkan bisa segera dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pedagang untuk berjualan. (EL)