Walikota Magelang Sigit Widyonindito Daftar Cawagub Agar Jawa Tengah Lebih Maju dan Sejahtera

SEMARANG, 9/8 (Beritajateng.net) – Gelaran penjaringan dan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan telah menarik minat beberapa bupati dan walikota, salah satunya adalah Walikota Magelang Sigit Widyonindito.

Walikota yang sekarang menjabat untuk periode kedua ini mengaku tergerak ikut mendaftar sebagai balon wakil gubernur karena merasa terpanggil untuk membangun Jawa Tengah agar lebih maju dan sejahtera.

“Jawa Tengah memiliki potensi yang sangat luar biasa, punya laut, bandara, lahan pertanian yang luas dan sumberdaya alam yang melimpah. Tapi saat ini belum dikelola dengan maksimal,” ungkapnya ketika mengembalikan formulir di sekretariat DPD PDI perjuangan, Panti Marhaen Semarang, Rabu (9/8).

Menurut Sigit, dengan potensi yang demikian besar, dia akan mengoptimalkannya dengan cara memberdayakan masyarakat untuk aktif dan bersama sama membangun menuju Jawa Tengah lebih sejahtera.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, dengan pengalaman yang dimiliki selama 32 tahun menjadi birokrat dan 7 tahun terakhir memimpin Kota Magelang, membuat dirinya yakin bisa menjalankan program program untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah.

“Waktu pertama saya menjabat, kemiskinan di Kota Magelang diangka 15 persen. Alhamdulillah saat ini turun menjadi 9 persen. 6 persen angka yg cukup besar,” jelasnya.

Pertumbuhan ekonomi, investasi dan infrastruktur terus mengalami kenaikan, bahkan di Kota Magelang saat ini dijamin tidak ada jalan berlobang. Selain itu bidang pariwisata juga perkembangannya sangat bagus.

“Banyak event yang skalanya nasional dan tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kota Magelang,” bebernya.

Ditanya langkah apa yang akan dilakukan untuk menurunkan angka kemiskinan di Jawa Tengah yang saat ini sangat besar mencapai 13 persen lebih, Sigit menekankan perlunya perumusan bersama antar stakholder terkait untuk menentukan treatmen yang tepat.

“Kita harus turun ke bawah, masyarakat butuhnya apa. Jangan digebyah uyah karena setiap daerah kebutuhannya berbeda,” jelasnya.

Disinggung kenapa mendaftar sebagai balon cawagub bukan cagub, Sigit dengan nada bercanda mengatakan Kalau dirinya bisa mengukur bajunya sendiri.

“Mikir Jawa Tengah itu tidak main main, jangan berspekulasi. Saya sudah kaji dan pikirkan masak masak. Jawa Tengah harus sejajar dengan provinsi lain terutama tetangga kanan dan kiri,” pungkasnya.

(NK)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN