Home News Update Wali Kota Semarang Siap Jadi Pendamping Komunitas Sosmed

Wali Kota Semarang Siap Jadi Pendamping Komunitas Sosmed

Komunitas Sosmed

Semarang, 24/1 (BeritaJateng.net) – Komunitas Sosial Media (Sosmed) mengelar pertemuan dengan titel Rembug Sosmed di Hotel Quest Semarang. Dalam acara tersebut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi hadir sebagai tamu undangan.

Acara yang dihadiri seluruh komunitas Sosmed se Kota Semarang tersebut membahas event atau kegiatan di Semarang.

Tidak hanya itu, mereka juga membahas mengenai perijinan event di Kota Smarang, penutupan jalan yang digunakan untuk event, kalender kegiatan kota, city branding dan even-even yang melibatkan sosmed dan komunitas-komunitas di Kota Semarang.

Menurut para sosmed dan komunitas- komunitas di Semarang, hal-hal seperti perijinan masih terbilang susah untuk mendapatkannya.

“Terkadang mereka harus merogoh kocek yang agak mahal untuk mendapatkan ijin dari instansi-instansi yang terkait,” ujar salah seorang peserta.

Dengan demikian para sosmed dan komunitas-komunitas berharap Wali Kota dapat menjembatani agar memberikan kemudahan untuk mendapatkan perijinan.

Menanggapi hal tersebut, wali kota yang juga Ketua DPC PDI P Kota Semarang ini mengatakan dirinya siap membantu dan akan mendampingi ke instansi terkait jika kesulitan dalam mendapatkan perijinan.

“Saya siap mendampingi bila diperlukan saya siap ikut audiensi bersama ke inatansi terkait,” jawab Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota meminta Dinas Pariwisata yang dihadiri langsung oleh Masdiana Safitri supaya bisa merangkul para sosmed dan komunitas di Semarang, agar bisa diajak untuk ikut dalam even-even di pariwisata kota.

“Karena sosmed dan komunitaslah yang selama ini menghidupkan kota Semarang melalui acara-acara dan ide-ide dari even yang mereka adakan,” pinta wali kota. (BJ06)