Home Hukum dan Kriminal Walau Tidak Ditemukan di Semarang, Keberadaan PCC Terus Dipantau

Walau Tidak Ditemukan di Semarang, Keberadaan PCC Terus Dipantau

80
0

Semarang, 06/10 (Beritajateng.net) – Pihak kepolisian menanggapi serius terkait peredaran PCC, yang kini cukup meresahkan. Belum lagi sejumlah obat – obatan begitu mudahnya didapat dari pihak-pihak yang menjualnya kepada pembeli, yang sebagian besar adalah para remaja. Seperti yang terjadi beberapa saat lalu (28/09), dimana petugas Polsek Semarang Barat menemukan seorang pelajar SMK yang diduga telah mengkonsumsi pil koplo atau bahkan PCC.

pcc-1

Untuk itu, tindakan preventif dilakukan oleh pihak kepolisian bersama dengan instansi terkait seperti BNN, BPOM dan Dinas Kesehatan. Beberapa saat lalu tim gabungan melakukan pemeriksaan sejumlah apotik dan gudang obat. Namun langkah mereka tidak hanya itu, sejumlah sekolahan juga disambangi dan petugas melakukan pemeriksaan terhadap para murid dengan melakukan penggeledahan tas atau barang bawaan mereka.
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menemukan indikasi keberadaan PCC di Kota Semarang. Pemeriksaan apotik dan gudang obat hanya menemukan sejumlah obat illegal dan kadaluarsa, serta gudang tanpa ijin resmi. “Alhamdulilah hingga saat ini tanda – tanda keberadaan PCC di Semarang belum terlihat, namun kami akan terus melakukan pemantauan, bersama dengan pihak pihak terkait,” ungkap Kapolrestabes Semarang (06/10).(BJ/NG)