Home News Update Wakili Jateng di DCI Competition, Faleddo Kembangkan Aplikasi Tilang

Wakili Jateng di DCI Competition, Faleddo Kembangkan Aplikasi Tilang

674

fleddo mahasiswa udinus

Semarang, 22/10 (BeritaJateng.net) – Perjuangan Laurensius Faleddo Giri Retza, mahasiswa Sistem Informasi (SI) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang mengembangkan aplikasi Tilang.in bersama timnya hingga kini terus mendapat respon positif dari masyarakat Jawa Tengah, khususnya Semarang.

Mulai dari kalangan mahasiswa Udinus hingga mantan walikota Semarang dan Gubernur Jawa Tengah juga menyatakan dukungan terhadap Faleddo di ajang Digital Creative Indonesia (DCI) Competition yang pada tahun ini mengambil tema “The NextDev, Creative + Productive”.

Hendrar Prihadi yang merupakan mantan Walikota Semarang ini menyatakan, semua elemen masyarakat harus mendukung satu-satunya wakil Jawa Tengah di ajang yang diselenggarakan oleh salah satu provider telekomunikasi nasional. “Semua wajib dukung,” ungkap Hendi dalam akun twitternya @hendrarprihadi.

Faleddo dan timnya berhasil menyisihkan lebih dari 600 peserta dari seluruh Indonesia hingga masuk dalam 20 besar.

Sementara itu, gubernur Jawa Tengah melalui akun twitter miliknya @ganjarpranowo juga menyatakan dukungannya, “yes”, respon Ganjar ketika mendapat mention dari salah satu tim Tilang.in yang memohon dukungan orang nomor satu di Jateng tersebut. Tilang.in dan 19 aplikasi lain yang masuk dalam 20 terbaik, memang sedang gencar-gencarnya menggali dukungan dari masyarakat, dukungan dapat dilakukan dengan memberikan vote secara online di website thenextdev.id hingga taggal 26 Oktober 2015.

Tilang.in merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan untuk mempermudah masyarakat melaporkan pelanggaran lalu lintas melalui website. Pihak kepolisian diberikan akses untuk dapat melihat data laporan yang masuk dalam Tilang.in, setelah itu kepolisian berhak menentukan apakah laporan dari masyarakat akan dilakukan penindakan atau tidak.

Aplikasi berbasis website tersebut juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti upload foto dan lokasi terjadinya pelanggaran lalu lintas. Sehingga bukti foto dapat menjadi indikator valid atau tidaknya pelanggaran yang dilaporkan.

Dukungan juga datang dari civitas akademika Udinus melalui humas, Agus Triyono, S.Sos., M.Si yang menyatakan bahwa keberhasilan Tilang.in menjadi satu-satunya wakil Jateng sebagai 20 besar DCI. Hal ini menunjukkan kualitas Udinus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Jateng.

Agus Triyono dan sivitas akademika lainnya mengaku senang serta akan terus mendukung perjuangan Faleddo dan timnya di ajang DCI.

“Ini menjadi bukti bahwa Udinus memang memiliki kualitas sebagai PTS terbaik di Jateng. Kami juga senang dan terus mendukung Faleddo,” pungkas Agus melalui keterangan tertulis, Kamis (22/10). (BJT01)

Advertisements