Home Nasional Wakapolri Puji Mantan Kapolri Sutarman

Wakapolri Puji Mantan Kapolri Sutarman

Badrodin Haiti

Jakarta, 21/1 (BeritaJateng.net) – Wakapolri Komisaris Jenderal Pol Badrodin Haiti memuji kepemimpinan mantan Kapolri Jenderal Pol Sutarman.

“Ketegasan Pak Jenderal, kepemimpinannya selama ini patut kami teladani dan kami lanjutkan,” kata Badrodin dalam acara Ramah Tamah Pelepasan Kapolri Jenderal Pol Sutarman dan Ibu Elly Sutarman, di PTIK, Jakarta, Rabu.

Pihaknya juga menyoroti keberhasilan mantan Kapolri dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2014.

Dalam acara tersebut, Badrodin mewakili seluruh jajaran Polri menyampaikan rasa terima kasih atas kepemimpinan Sutarman yang telah menjabat sebagai Kapolri selama satu tahun tiga bulan.

Sementara pihaknya yang saat ini mengemban tugas sebagai pelaksana tugas Kapolri, menyatakan bahwa dirinya akan menghadapi masalah cukup berat untuk menyatukan internal Polri di tengah adanya kasus yang menjerat calon Kapolri Komjen Budi Gunawan. Untuk itu ia meminta jajaran Polri untuk merapatkan barisan agar tetap kompak sehingga Polri mampu melewati masa krisis tersebut.

“Internal Polri perlu solid. Mudah-mudahan kita semua bisa melewati masa krisis ini dengan baik. Kami mohon bimbingan Pak Sutarman karena apa yang kami hadapi ke depan masih cukup berat,” kata Badrodin.

Sementara mantan Kapolri Jenderal Pol Sutarman meminta Badrodin untuk segera melakukan konsolidasi internal demi menjaga integritas dan soliditas institusi Polri ditengah pergantian kepemimpinan Polri.

“Pesan saya ke Bapak Badrodin, agar segera dilakukan konsolidasi ke dalam, jaga integritas, soliditas dan profesionalitas kesatuan,” kata Sutarman.

Sutarman juga mengucapkan selamat kepada Wakapolri dan memintanya agar menjalankan amanah, tanggung jawab serta tugas-tugas Kapolri dengan baik.

Suasana haru turut menyelimuti acara pelepasan tersebut ketika Ibu Elly bersalaman dengan para pejabat Polri. Sebaliknya wajah Jenderal Sutarman tampak tegar dan senyuman selalu merekah di bibirnya.

Selain dilakukan upacara pedang pora, paduan suara Polri dan ratusan personel polisi bernyanyi dan bertepuk tangan mengiringi langkah Sutarman dan istri menuju kendaraan pribadinya.

Dalam acara tersebut, hadir para pejabat tinggi negara seperti Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, KASAU Marsekal Madya TNI Agus Supriatna, KASAL Laksamana Madya TNI Ade Supandi dan Wakasad Letjen TNI M. Munir serta para kapolda se-Indonesia dan pejabat-pejabat utama Mabes Polri.

Sementara penyanyi Marcell Siahaan dan Ruth Sahanaya juga turut mengisi kemeriahan acara pelepasan yang dipandu oleh MC presenter Ferdy Hasan tersebut. (ant/BJ)